"Menginspirasi anda semua"

This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Selasa, 31 Maret 2015

Saran untuk anda, untuk saya juga



Wanita yg baik tak berharap untuk dikagumi dan dicintai banyak lelaki. Ia punya harapan yg sederhana, yakni suatu saat ada satu orang lelaki yg baik, yg mengagumi dan mencintainya, yg bersedia menjadi imamnya.

Begitu juga lelaki yg baik. Tak punya obsesi untuk menaklukkan hati banyak wanita. Ia hanya berharap kelak bertemu satu perempuan shalihah, yg mengagumi dan mencintainya, yg siap menjadi ibu yg baik bagi anak-anaknya.

Kawan, semoga engkau termasuk diantara orang baik itu

Senin, 30 Maret 2015

5 Tanda wanita jatuh cinta










Cinta memang dapat datang kepada siapa saja, cinta tidak memandang status. Dalam dunia ini begitu banyak orang yang sedang jatuh cinta. Mungkin disekitar anda, seperti teman atau sahabat. Tahukah anda seseorang wanita yang tidak anda sangka dia diam-diam menyukai anda. Dia malu untuk mengungkapkan perasaannya secara langsung. Dia secara diam diam mencari tahu semua tentang anda, mulai dari aktivitas kegiatan anda, hobby anda. Wanita memiliki sifat pandai menutupi perasaanya agar anda tidak mengetahui perasaanya yang sebenarnya, berikut beberapa tandanya:

1. Menjaga image

tanda wanita diam diam jatuh cinta kepada anda mudah untuk ditebak, wanita yang diam-diam jatuh cinta akan selalu menjaga image ketika dia berada di dekat anda, dia selalu menjaga dirinya tetap terlihat cool di depan anda. Seperti ketika wanita tersebut bertingkah laku. Wanita yang diam diam menyukai anda dia akan bertingkah laku layaknya seorang putri kerajaan. Dia akan menunjukan kalau dirinya mempunyai karisma yang berkualitas tinggi. Ini bertujuan untuk memikat diri anda. Jika wanita yang berada disekitar anda bertingkah seperti itu maka sudah pasti itu merupakan tanda wanita diam diam jatuh cinta.

2. Membuat alasan bertemu

Seorang wanita yang diam diam menyukai anda, dia akan selalu membuat buat suatu alasan untuk selalu bertemu dengan anda, walaupun terkadang jika anda pikir ketemuanya itu tidaklah penting. Seperti misalnya mengajak anda beli buku, padahal sebelumnya anda tahu bahwa anda tidak pernah diajak membeli buku, ketika anda bertanya “kok tumben?” wanita tersebut mungkin akan beralasan “aku tidak punya teman yang mau nganter “ . padahal sebenarnya wanita tersebut hanyalah ingin mencuri-curi waktu bersama dengan anda.

3. Pandangan 

Ketika seorang wanita diam-diam menyukai anda, dia akan merasa malu ketika anda memandangnya apalagi ketika anda menatap matanya dalam-dalam. Dia akan berpaling muka. Akan tetapi setelah anda tidak memandangnya dia akan mencuri-curi waktu untuk selalu memandang anda (malu malu kucing). Dia hanya merasa grogi ketika seseorang yang dia sukai menatapnya, jika wanita yang ada disekitar anda seperti itu sudah pasti itu merupakan tanda wanita diam diam jatuh cinta.

4. Mengikuti hobi

Saat anda melakukan aktivitas yang anda sukai seperti menekuni hobi anda wanita tersebut akan ikut menyukai juga aktivitas anda. Seperti ketika anda hobi membaca, nah ketika anda bercerita tentang hobi anda kepada si wanita tersebut. Dia akan menanggapi hobi anda dengan baik. Tidak sampai itu saja dia akan selalu penasaran dengan hobi anda dan dia ingin sekali ikut serta dalam aktivitas yang anda sukai. Jika hal tersebut terjadi maka ini merupakan tanda wanita diam diam jatuh cinta kepada anda.

5. Memberi senyuman lebih

Wanita yang sedang jatuh cinta akan merasa bahagia sekali ketika dia bertemu dengan pria pujaanya. Dia akan selalu memberikan senyuman manisnya kepada pria yang dia sukai. Hal ini merupakan sifat alamiah yang muncul karena virus yang bernama cinta. Jika wanita yang berada disekitar anda memberikan senyuman yang lebih kepada anda padahal tidak ada sesuatu yang lucu. Jangan anggap dia gila, akan tetapi dia hanya ingin memikat anda. Itu merupakan tanda wanita diam diam jatuh cinta kepada anda.

Demikianlah 5 tanda wanita diam diam jatuh cinta, saya sarankan anda jadilah seorang yang selalu peka terhadap lingkungan anda, jangan biarkan orang yang diam-diam menyukai anda terluka hatinya oleh tingkah laku anda sendiri, semoga dapat menjadi pedoman menjelajahi dunia asmara anda. 

Salam cinta

Aku Ingin Menikah

Ya allah aku ingin menikah…..

ingin menikah tapi belum punya calon….
ingin menikah tapi tidak punya uang….
ingin nikah tapi tidak ada biaya…
ingin nikah tapi belum kerja.. .

galau ingin nikah tapi masih kuliah…
ingin menikah jodoh tak kunjung datang.. .
ingin nikah tapi belum punya modal.. .
ingin nikah tapi belum mapan…

Banyak sekali alasan hingga seseorang belum juga menggenapkan diin. 
Pasti rasanya galau deh(pernah ngalamin sih…  ^_^),  apalagi jika ada pertanyaan/perkataan,

“Kapan nikah?”
“Kok belum nikah”
“Nunggu apa lagi?”

dan banyak lagi pertanyaan sejenis, yang pasti ga enak banget di ati,
ku juga dulu sering tuh dapet pertanyaan kaya gitu, padahal waktu ntu umurku baru 19tahun, emang umur segitu di kampungku umur segitu dianggep dah ‘tua’, banyak yang lulus SMP bahkan lulus SD udah nikah, eh kok malah jadi curhat ya,,,  :D

Lanjuut….
Tak usah galau, tak usah risau, udah ada yang mengaturnya kok, Insya Allah, jodoh kan menghampirimu juga.. Aamiin ^^

Hati yang bimbang

Aku kan selalu ada untukmu.

Iya benar, kalimat itulah yang sering aku ucapkan dalam hati saat ini. Melihat keadaanmu saat ini aku semakin iba padamu, namun disaat iba itu datang perlahan-lahan rasa cinta hadir dalam hati. Cinta dalam hati mungkin dengan bahasa Pasha Ungu itu lah yang dapat aku gambarkan. Disaat hati bimbang untuk memilih, kamu hadir di saat aku  membutuhkan sosok untuk saling berbagi. Disaat pilihanku sudah kupaku, ternyata pilihanku mungkin salah. Disaat aku menegaskan untuk saling cinta ternyata dihatinya tak ada cinta bahkan biasa saja, mungkin aku terlalu mencintainya, aku dalam hal cinta memang tidak main-main. Aku tak ingin dianggap pecundang yang hanya mempermainkan perasaan makhluk sehalus perempuan. Perempuan itu penuh keindahan dan halus, tak mungkin aku mengatakan yang keras dan kasar. Perempuan itu sumber inspirasi bagi ku. Dialah Ibu bagi anak-anaknya, dialah Istri bagi suaminya, dialah tempat mencurahkan segala perasaan kaum Adam.

Aku mencoba menghilangkan rasa ini namun tak bisa, tak bisa aku menghindar namun tak bisa pula aku mengatakannya karena aku telah memilih orang lain, namun aku pun diujung tanduk. Tak bisa aku membawanya ke tenda biru penuh cinta. 

Aku dalam sangkar

Keutamaan Surat Ar- Rahman

Bismillahirrahmanirrahim…

Surah Ar-Rahman adalah surah ke-55 dalam al-Qur'an. Surah ini tergolong surat makkiyah, terdiri atas 78 ayat. Dinamakan Ar-Rahmaan yang berarti Yang Maha Pemurah berasal dari kata Ar-Rahman yang terdapat pada ayat pertama surah ini. Ar-Rahman adalah salah satu dari nama-nama Allah. Sebagian besar dari surah ini menerangkan kepemurahan Allah. kepada hamba-hamba-Nya, yaitu dengan memberikan nikmat-nikmat yang tidak terhingga baik di dunia maupun di akhirat nanti.

Surat Ar Rahman adalah salah satu surat dari 114 surat dalam Al Qur'an. Entah mengapa, tanpa mengesampingkan surat lain dalam Al Qur'an, surat ini menyita perhatian saya. Surat ini memiliki kata yang begitu indah dan mengalir berirama. Dan tanpa terasa air mata menetes, satu ,demi satu

Ciri khas surah ini adalah kalimat berulang 31 kali Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban (Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?) yang terletak di akhir setiap ayat yang menjelaskan nikmat Allah yang diberikan kepada manusia.


FABIAYYI ALAA 'IRAABIKUMAA TUKADZDZIBAANN (maka nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan). Tiga puluh ayat dalam surat Ar Rahman memiliki kalimat ini; maka nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan? Berulang, Allah memberi peringatan kepada kita; maka nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan?

Melalui surat ini Allah seolah memberi sinyal kepada kita akan sifat kita yang pelupa, kufur nikmat, dan tidak mau berfikir. Ya, tiga hal itu yang ada dibenak saya (semoga Allah mengampuni kesalahanku) ketika ayat demi ayat dibaca.

PELUPA; manusia adalah mahluk yang pelupa

Manusia dalam Al Qur'an di tulis dalam beberapa istilah, yakni al-insaan, an-naas, al-basyar, dan banii Aadam. Manusia disebut al-insaan karena dia sering menjadi pelupa sehingga diperlukan teguran dan peringatan. Sedangkan kata an-naas digunakan untuk menunjukan sekelompok manusia baik dalam arti jenis atau sekelompok tertentu. Al-basyar, karena manusia cenderung perasa dan emosional, dan banii Aadam karena dia menunjukkan pada asal-usul yang bermula dari nabi Adam.


setidaknya ada dua hal yang seringkali dengan mudah dilupakan manusia, dan barulah dia teringat dan menyadari apa yang telah dilupakan itu, ketika berada dalam kondisi sulit, susah dan membahayakan.
Pertama, manusia dengan mudah dan gampang melupakan Allah swt. dan baru ingat kembali kepada-Nya, ketika manusia menghadapi kondisi sulit, susah dan membahayakan. Begitulah yang disebutkan Allah dalam surat Yunus [10]: 12

Artinya: “Dan apabila manusia ditimpa bahaya dia berdo`a kepada Kami dalam keadaan berbaring, duduk atau berdiri, tetapi setelah Kami hilangkan bahaya itu daripadanya, dia (kembali) melalui (jalannya yang sesat), seolah-olah dia tidak pernah berdo`a kepada Kami untuk (menghilangkan) bahaya yang telah menimpanya. Begitulah orang-orang yang melampaui batas itu memandang baik apa yang selalu mereka kerjakan.”

Begitu juga dalam surat Fushshilat [41]: 50

Artinya: “Dan jika Kami merasakan kepadanya sesuatu rahmat dari Kami sesudah dia ditimpa kesusahan, pastilah dia berkata: "Ini adalah hakku, dan aku tidak yakin bahwa hari kiamat itu akan datang…”

Kita adalah mahluk pelupa, dan Allah mengingatkan kita berulang-ulang ... maka nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan?

KUFUR NIKMAT

Disetiap tarikan nafas yang kita hirup, disetiap bergantinya siang malam, di setiap detak jantung, ada nikmat Allah yang kita sering lupakan. Ya, nikmat Allah yang sering lupa untuk kita syukuri. Dan ketika musibah (baca:ujian) diberikan pada kita, kita juga lupa bahwa itu sebagian nikmat yang Allah beri. Lalu kitapun hanya bisa mencaci maki, mengupat, bahkan merasa Allah tidak adil. Masya Allah...


di bumi itu ada buah-buahan dan pohon kurma yang mempunyai kelopak mayang.
QS. ar-Rahman (55) : 11


Dan biji-bijian yang berkulit dan bunga-bunga yang harum baunya.
QS. ar-Rahman (55) : 12


Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?
QS. ar-Rahman (55) : 13

Bentuk rasa syukur seharusnya menambah keimanan kita; mematuhi segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya. Beribadah kepada Allah, dan menjauhkan diri dari maksiat. Celakalah orang yang kufur nikmat, dan berbahagialah orang yang bisa mensyukuri nikmat. Karena ketika ia bersyukur, Allah menambahkan nikmat-Nya.

"la in syakartum laa adziidanakum wa la'in kafartum inna azabi lasyadid"

artinya "sesungguhnya jika (kamu) bersyukur pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu. Dan jika kamu mengingkari (nikmat-KU) maka sesungguhnya azab-KU akan sangat pedih". (QS. Ibrahim ayat 7)

maka nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan?


BERFIKIR

Melalui surat ini Allah hendak memancing manusia agar berpikir tentang segala nikmat yang telah Allah berikan kepada manusia.


Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu,
QS. ar-Rahman (55) : 19

antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui oleh masing-masing.
QS. ar-Rahman (55) : 20

Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?
QS. ar-Rahman (55) : 21


Pernahkan kita berfikir? Mungkin, kebanyakan kita hanya mengikuti apa yang sudah diwariskan oleh orang-orang tua kita. Dan agama yang Islam yang kita pegang pun hanyalah "warisan" yang kita teruskan. Tanpa kita mau berfikir, untuk merenung lebih dalam dan menambah keimanan kita.

"Ini adalah sebuah kitab yang Kami turunkan kepadamu, penuh dengan berkah supaya mereka memperhatikan (merenungkan) ayat-ayatnya dan supaya mendapat pelajaran orang-orang yang mempunyai pikiran" (QS. Shaad, 38: 29).

Dalam Al-Qur'an, Allah menyebutkan tentang mereka yang berpikir secara sadar, kemudian merenung dan pada akhirnya sampai kepada kebenaran yang menjadikan mereka takut kepada Allah. Sebaliknya, Allah juga menyatakan bahwa orang-orang yang mengikuti para pendahulu mereka secara taklid buta tanpa berpikir, ataupun hanya sekedar mengikuti kebiasaan yang ada, berada dalam kekeliruan. Ketika ditanya, para pengekor yang tidak mau berpikir tersebut akan menjawab bahwa mereka adalah orang-orang yang menjalankan agama dan beriman kepada Allah. Tetapi karena tidak berpikir, mereka sekedar melakukan ibadah dan aktifitas hidup tanpa disertai rasa takut kepada Allah.

maka nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan?


Keutamaan Surat Ar Rahman

1. Rasulullah  bersabda: “Barangsiapa yang membaca surat Ar-Rahman, Allah akan menyayangi kelemahannya dan meridhai nikmat yang dikaruniakan padanya.” (Tafsir Nur Ats-Tsaqalayn 5/187).

2. Imam Ja’far Ash-shadiq (sa) berkata: “Barangsiapa yang membaca surat Ar-Rahman, dan ketika membaca kalimat ‘Fabiayyi âlâi Rabbikumâ tukadzdzibân’, ia mengucapkan: Lâ bisyay-in min âlâika Rabbî akdzibu (tidak ada satu pun nikmat-Mu, duhai Tuhanku, yang aku dustakan), jika saat membacanya itu pada malam hari kemudian ia mati, maka matinya seperti matinya orang yang syahid; jika membacanya di siang hari kemudian mati, maka matinya seperti matinya orang yang syahid.” (Tsawabul A’mal, hlm 117).

3. Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa) berkata: “Jangan tinggalkan membaca surat Ar-Rahman, bangunlah malam bersamanya, surat ini tidak menentramkan hati orang-orang munafik, kamu akan menjumpai Tuhannya bersamanya pada hari kiamat, wujudnya seperti wujud manusia yang paling indah, dan baunya paling harum. Pada hari kiamat tidak ada seorangpun yang berdiri di hadapan Allah yang lebih dekat dengan-Nya daripadanya.

Pada saat itu Allah berfirman padanya: Siapakah orang yang sering bangun malam bersamamu saat di dunia dan tekun membacamu. Ia menjawab: Ya Rabbi, fulan bin fulan, lalu wajah mereka menjadi putih, dan ia berkata kepada mereka: Berilah syafaat orang-orang yang mencintai kalian, kemudian mereka memberi syafaat sampai yang terakhir dan tidak ada seorang pun yang tertinggal dari orang-orang yang berhak menerima syafaat mereka. Lalu ia berkata kepada mereka: Masuklah kalian ke surga, dan tinggallah di dalamnya sebagaimana yang kalian inginkan.” (Tsawabul A’mal, hlm 117).



maka nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan?

Malam lepas Isya' ku buka Al Qur'an dan kubaca surat Ar Rahman. Tanpa terasa, air mataku menetes. Satu ,,, demi satu ,,,,

maka nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan?

Sabtu, 28 Maret 2015

Rumus Sukses dengan #DUIT

Dalam hidup kita mesti punya rumus sukses dalam hidup. Apa rumus sukses anda?? Saya akan mengenalkan rumus sukses hidup dengan DUIT. Setiap orang menganggap DUIT adalah sesuatu yang harus dikejar sebagai indikator kesuksesan. Namun saya tidak akan mengajarkan bagaimana menjadi sukses dengan mendapatkan DUIT, namun DUIT yang saya akan jelaskan di sini adalah :

D= inul Islam
U= saha
I = khlas
T= awakkal

#Dinul Islam
Dinul Islam adalah pedoman hidup kita, jika kita sudah mengerti tentang pedoman hidup kita itu apa, untuk apa kita hidup, darimana asal hidup kita dan mau kemana tujuan hidup kita maka kita akan hidup dalam  keindahan dalam memaknai hidup. tentu saja tujuan akhir kita adalah Surganya Allah

#Usaha
Setiap manusia jika menginginkan kesuksesan harus berusaha mendapatkannya dengan sekuat tenaga dengan cara yang baik dan konstruktif dengan dasar ingin berubah dari keadaan yang kurang baik menjadi lebih baik.

#Ikhlas
Ikhlas datangnya dari hati, apapun yang kau dapatkan itu harus diterima dengan ikhlas hati dan ridho, Allah maha ikhlas masa kita sebagai Ummatnya tidak memiliki rasa ikhlas. Selalu tanamkan rasa ikhlas di hati setiap hari, #ikhlas_everday

#Tawakkal
Setelah berusaha dengan semampu nya maka jalan terakhir kita adalah tawakkal kepada-Nya. Serahkan semuanya pada Allah semata.

Demikian rumus sukses dari saya, semoga kita semua digolongkan dalam Manusia yang benar-benar bersyukur kepada Allah. Aamiin

Jumat, 27 Maret 2015

Bagaimana menyikapi kegagalan

Ada tiga orang sahabat yang sudah bersahabat sejak mereka kelas 2 SMP, sebutlah namanya Budi, Andri dan Joni. Ketiga sahabat ini akrab sekali hingga mengerjakan PR pun mereka mengerjakan bersama meskipun yang terlihat mengerjakan soal hanya Joni. Ketiganya terbilang unik dan memiliki ciri khas masing-masing. Suatu ketika, pada saat kelulusan SPMB (Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru) ketiganya sama sama gagal dalam tes masuk namun ada satu yang menarik dari mereka, ternyata beragam reaksi yang mereka lakukan. Joni misalnya, dia tidak merasa sedih ataupun merasa gagal justru lebih semangat lagi dalam belajar, dalam hatinya terbersit bahwa tahun depan dia harus mencoba lagi ikut SPMB dan belajar lebih giat lagi untuk bisa masuk PTN favoritnya. Lain halnya dengan Andri, sesudah pengumuman SPMB si Andri terlihat begitu murung dan bersedih, tak ada semangat hidup dan merasa tak berarti dalam hidup. Lain lagi ceritanya dengan si Budi, dia terlihat begitu cuek dan masa bodoh dalam kegagalannya dalam menempuh tes SPMB dia terkesan apatis.

Sahabat yadi sekalian, dari kisah diatas dapat kita simpulkan bahwa kita bebas dalam menentukan sikap dalam menerima kegagalan atau memperoleh keberhasilan yang tertunda. Setiap orang bebas mengekspresikan apa pun yang dia rasakan termasuk menyikapi kegagalan, namun alangkah baiknya jika kita dapat menyikapi kegagalan itu dengan positif dan benar.

Bagaimana kita mensikapi kegagalan? Andreas Harefa dalam buku ”Mematahkan Belenggu Motivasi” mengajak kita mensikapi kegagalan dengan 5 persepsi:

• Persepsi dan sikap mengenai kegagalan adalah bahwa anda belum gagal sebelum memutuskan untuk berhenti berusaha. Seperti contoh pendiri KFC Colonel Sanders yang pernah ditolak 1009 kali ketika menawarkan ide menjual ayam goreng dengan resep khusus.

• Kegagalan tidak mampu menghancurkan gairah hidup jika kita yakin masih ada hari esok. Selama kita yakin masih ada hari esok maka kegagalan, musibah, kesulitan, serta problema apapun tidak akan mampu mengikis habis motivasi dan semangat juang kita untuk bangkit

• Kegagalan juga tidak akan membuat kita kehilangan motivasi dan semangat untuk berkarya.

• Kegagalan perlu disikapi dengan selera humor yang tinggi. Tertawalah karena mungkin selama ini kita terlalu mengandalkan motivasi eksternal (gaji, fasilitas, mobil, rumah) dan kurang mengandalkan motivasi internal (tanggungjawab, keinginan berkembang, ibadah). Tertawakanlah cara hidup kita yang mungkin boros dan suka berhutang

• Kegagalan dapat dilihat sebagai satu-satunya jalan mendekatkan diri pada keberhasilan

 Terima Kasih Semoga Bermanfaat
Bandung, 27 Maret 2015

Kamis, 26 Maret 2015

Dampak buruk onani atau mastubasi

Onani dan Msturbasi, apa yang ada dalam fikiran Bapak-bapak/Ibu-ibu dan seluruh blogger di dunia ini mengenai dua kata tersebut? Pastinya segudang kata negatif yang keluar dari mulut kita jika ada diantara kita yang sampai melakukan perbuatan ini. Apa mungkin yang sedang membaca tulisan ini adalah pelaku??? Hehehe maaf saya tidak bermaksud menyinggung anda namun siapapun anda yang membaca tulisan ini, saya hanya berusaha berhuznudzon kepada semuanya, semoga tulisan ini bermanfaat. 

Tetapi, pertanyaan saya ini sepertinya harus diulangi sekali lagi, apakah pembaca sekalian pernah melakukan Onani atau Masturbasi?? Jika iya maka anda harus stop dan berhenti dari sekarang juga, karena menurut penelitian para dokter baik dari dalam maupun luar negeri, Onani itu sangat tidak dianjurkan bahkan dilarang karena memiliki efek yang buruk ke depannya. Memang menurut Imam Maliki (Mohon Koreksi jika saya salah) Onani itu dibolehkan jika pada keadaan yang sangat darurat dan jika tidak melakukannya maka akan fatal akibatnya, namun tetap saja yang namanya Onani atau Masturbasi itu adalah perbuatan yang buruk dan bahkan maksimalnya perbuatan keji.

Salah satu penyebab seseorang melakukan perbuatan ini adalah karena mereka hanya merasakan kenikmatan saja dan tidak memikirkan dampak buruk dari perbuatan dosa tersebut.

Di bawah ini penulis membuat minimal 30 dampak perbuatan onani atau masturbasi. Di harapkan untuk anda yang ingin berhenti dari perbuatan onani atau masturbasi dibaca setiap hari. Jadi selalu kunjung artikel ini setiap hari.

dampak-dampak perbuatan onani atau mastubasi diantaranya:
  1. Merupakan perbuatan dosa, dimana di akherat nanti Allah SWT tidak akan memandang pelakunya.
  2. Menjadi orang yang minder / tidak percaya diri.
  3. Membuat daya ingat menjadi lemah
  4. Membuat menjadi orang yang penyendiri
  5. Hidupnya jauh dari ridho Allah SWT
  6. Meninggalkan shalat 5 waktu.
  7. Membuat rezeki pelakunya menjadi seret/kurang rezeki.
  8. Menyebabkan ejakulasi dini.
  9. Menyebabkan disfungsi ereksi
  10. Menyebabkan kekurangan kalsium
  11. Dibenci dan dijauhi masyarakat

Penjelasan di atas :
  1. Merupakan perbuatan dosa, dimana di akherat nanti allah SWT tidak akan memandang pelakunya
  2. Menjadi orang yang minder / tidak percaya diri.

    Padahal untuk menjadi orang yang sukses dan kaya dibutuhkan kepercayaan diri yang kuat.
  3. Membuat daya ingat menjadi lemah

    Padahal untuk menjadi orang yang sukses,kaya dan karir cemerlang diperlukan otak yang pintar.

    Selain itu semua wanita (terutama wanita cantik) menyukai pria yang berotak pintar.
  4. Membuat menjadi orang yang penyendiri
  5. Hidupnya jauh dari ridho Allah SWT
  6. Meninggalkan shalat 5 waktu.

    Karena jika kita melakukan perbuatan onani sampai mengeluarkan air mani maka kita harus mandi taubat dulu sebelum melakukan shalat 5 waktu agar shalat kita sah.

    Biasanya orang yang melakukan onani takut melakukan mandi taubat karena takut dicurigai dan ketahuan oleh pihak keluarga karena dia habis melakukan perbuatan onani atau masturbasi.
  7. Membuat rezeki pelakunya menjadi seret/kurang rezeki.

    Jika pelakunya mahasiswa maka akan dikasih cobaan - cobaan dimana nilai kuliahnya kurang bagus dan lain-lain. Karena jika kita lulus dengan IPK di bawah 3.00 maka kita akan susah mencari pekerjaan sebagai karyawan tetap di perusahaan besar.

    Jika pelakunya karyawan kantoran dimana masih kontrak/kos maka kesempatan menjadi karyawan tetap menjadi semakin lama atau hilang kesempatannya untuk menjadi karyawan tetap.

    Jika pelakunya karyawan kantoran dimana sudah menjadi karyawan tetap maka kesempatan untuk mendapatkan posisi yang lebih tinggi akan semakin susah. (Solusinya sebenarnya adalah menikah)

    Jika pelakunya adalah wiraswasta/freelance maka rezeki untuk menjadi orang kaya/banyak harta akan semakin susah.
  8. Menyebabkan ejakulasi dini.

    Perbuataan onani atau mastubasi akan menyebabkan ejakulasi dini jika dilakukan setiap hari dan berlangsung lama.

    Ejakulasi dini ini bisa menyebabkaan istri kita selingkuh atau cerai jika perbuatan onani atau mastubasi tidak kita hentikan
  9. menyebabkan disfungsi ereksi

    Perbuatan onani atau mastubasi akan menyebabkan disfungsi ereksi jika dilakukan setiap hari dan berlangsung lama.

    Disfungsi ini sudah sangat parah dan pengobatannya memerlukan waktu yang sangat lama dibandingkan ejakulasi dini.

    Disfungsi ini bisa menyebabkan istri kita selingkuh atau cerai jika kita tidak berhenti dari perbuatan onani atau mastubasi.

    Bahkan para wanita tidak akan mau menikahi kita jika kita mengalami disfungsi ereksi
  10. menyebabkan kekurangan kalsium
  11. Dibenci dan dijauhi oleh masyarakat

    Karena perbuatan onani atau masturbasi adalah perbuatan yang dibenci oleh Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa.

    Kalau Tuhan benci pasti seluruh makhluk baik di langit dan di bumi akan ikut benci.

    Solusinya adalah dengan melakukan taubat dari Perbuatan ini dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan ini lagi. Karena Allah SWT/Tuhan YME Maha Pemaaf dan menerima semua taubat makhluknya.
Untuk anda yang ingin terhindar dari perbuatan ini maka inilah yang harus anda lakukan:
  1. Taubat Nasuha bahwa anda benar-benar ingin berhenti dari perbuatan ini
  2. Menikah, karena solusi ini adalah solusi terbaik bagi anda
  3. Berpuasa jika tidak mampu menikah
  4. Selalu berfikiran postif
  5. Beteman dengan orang-orang yang baik dan berfikiran positif
  6. Mendekatkan diri pada Allah SWT dengan jalan Puasa dan memperbanyak shalat sunnah
Mungkin anda ingin menambahkan atau sharing tentang dampak buruk perbuatan onani/mastubasi. Silahkan berikan komentar anda di kolom komentar di bawah ini.