"Menginspirasi anda semua"

This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Minggu, 30 November 2014

PENERIMAAN SISWA BARU SEMESTER GENAP TP 2014/2015

KEPADA PARA BLOGGER, SAYA MENYAMBUNG INFO DARI SAHABAT SAYA DEDI SUHANDI, BAHWA SEKOLAH YANG DIPIMPINYA SEDANG MEMBUKA PENERIMAAN SISWA BAIK BARU MAUPUN PINDAHAN. DENGAN INFO SEBAGAI BERIKUT:

NAMA SEKOLAH:              MA DARUL ANWAR BOARDING SCHOOL
ALAMAT               :              JL. KARANGBOLONG-JAMBU, KP NANGKA BEURIT, DESA 
                                               BANTARWARU, KEC.CINANGKA, SERANG-BANTEN
PENDAFTARAN   :              FORMULIR RP 25000

PERSYARATAN
1. MENGISI FORMULIR PENDAFTARAN
2. MEMBAWA:
    1) PASS FOTO 3X4 4 LEMBAR
    2) PASS FOTO 4X6 4 LEMBAR
    3) FOTOCOPY IJAZAH SMP/MTS 2 LEMBAR
    4) FOTOCOPY SKHUN SMP/MTS 2 LEMBAR
    5) FOTOCOPY KK DAN AKTE LAHIR 2 LEMBAR
3. SIAP UNTUK TINGGAL DI ASRAMA PESANTREN
4. SIAP MEMATUHI TATA TERTIB PESANTREN
5. SIAP MENANDATANGANI SURAT PERNYATAAN BELAJAR SUNGGUH-SUNGGUH

BAPAK/IBU YANG KAMI HORMATI, MA DARUL ANWAR BOARDING SCHOOL ATAU BIASA KAMI SEBUT MADABS ADALAH MADRASAH ALIYAH YANG CUKUP DIPERHITUNGKAN DALAM KANCAH PENDIDIKAN SE KABUPATEN SERANG, KARENA AKTIF DALAM PERLOMBAAN DAN KEGIATAN POSITIF UNTUK PARA SISWANYA.

PRESTASI YANG PERNAH DIRAIH MADABS ANTARA LAIN.
1. JUARA 1 TAHFIDZ AL-QUR`AN JUZ 30 TQHUN 2012
2. JUARA 2 MUSABAQOH SYARHIL QUR`AN TINGKAT SMA/MA/SMK SE KAB. SERANG
    TAHUN 2012
3. JUARA 3 PIDATO HAB KEMENAG TAHUN 2013
4. JUARA 1 PIDATO CAMP DAI MUDA TINGKAT NASIONAL TAHUN 2014
5. JUARA 1 LOMBA MARAWIS SE KABUPATEN SERANG TINGKAT SMA/SMK/MA
6.  DAN MASIH BANYAK  LAGI PIALA DAN PIAGAM PRESTASI YANG TIDAK BISA SAYA SEBUTKAN DI SINI.

CONTACT PERSON YANG DAPAT DIHUBUNGI:
1. UST. DEDI SUHANDI, S. AG 0817 863 148/ 0853 1184 7383 (KEPALA MADRASAH)
2. UST. KH. A. RUYADI ZAENI, LC. MA 0813 1082 0764
3. USTZ. ADE ISROIYAH, S. AG 0812 9028 7313/ 0878 7124 7545
4. UST. MAMAT SOLAHUDIN, S. KOM 082333311123
5. UST. YADI SURYADI, S. AKT

Kamis, 27 November 2014

5 Tools to Help You Love Life

It is time to synthesize all of your knowledge and put it to work in all the aspects of your life. This is a time of positive change and the more you understand that fortune is on your side, the faster you will be creating your passions into the realm of the physical.

Love holds the key.  Do not lament the past as that only makes it seem bigger and larger than life. It is important to see what more life has to offer and keep your thoughts focused on what more is to come, and there is so very much more awaiting your arrival. And just when you feel you have gotten there, the wheels begin turning again and it signifies the start of a new journey.

Hold only thoughts of love in your heart. It matters not what has happened in the past, it matters only that you feel love for it and all that you have done. Forgiving yourself and others is often the path of healing. It is not about forgiving a deed, it is about knowing in your heart that you are worthy and it is okay and you are strong and beautiful and loveable.  It is about knowing that you are an important piece of the puzzle and the prize and without you, it would not be so grand. It is about knowing that each person is equally important in the scheme of life and therefore deserves to be nurtured and loved.  No one part is more important than another, they are all important to the whole. 

Wrote: Sharon Taphorn From http://www.beliefnet.com

Mr M

Hari ini tidak seperti biasanya saya pergi ke Serang Sendiri. Sendiri adalah kata kunci tentang diri, namun terkadang dengan sendiri saya bisa bebas berekspresi dan berkreasi namun terkadang pula saya malah terjebak dengan kesendirian itu. Saya memutuskan untuk pergi ke kota dengan rekan satu profesi, beliau seorang guru di Madrasah aliyah merangkap mengajar di RA dan SMP IT. Saya kagum dengan keberhasilannya dalam membagi waktu antara keluarga, pekerjaan dan Bisnis sehingga bisa berjalan satu sama lain tanpa halangan suatu apapun. Muda, Berprestasi dan Sukses. 3 kata itulah yang berada pada dirinya. Ingin rasanya punya kesibukan seperti teman saya ini, namun ternyata kita dilahirkan untuk berbeda.

sebelum ke Serang seperti biasanya kami prepare untuk kesiapan semuanya, takutnya ada sesuatu yang tertinggal dan ini adalah rutinitas kami. Benar saja ada beberapa berkas yang belum di tanda tangani dan butuh waktu untuk 2 jam untuk memperbaikinya. sudah selesai prepare kami memutuskan untuk berangkat dengan motor Vixion-nya, kami tiba di Gunung Sari tepat ketika perut kami keroncongan dan kami pun berhenti dan makan di Rumah Makan Padang langganannya. Kami makan siang bersama dengan disertai obrolan ringan dan lucu. Ada satu bakat alami dalam diri sahabat saya ini yang sebenarnya jika dikembangkan akan mendatangkan prestasi dan tentu saja materi, yakni "Lawakan!!"

Dia sangat pandai dalam melawak dan saya akui saya cukup terpingkal-pingkal dibuatnya, saya tak habis fikir, dia begitu luar biasa, Muda, Berprestasi dan Sukses serta pandai melucu. Selesai makan kami pun segera bergegas ke kantor KEMENAG Kab. Serang dan menyerahkan berkas-berkas yang diminta. Dari obrolan dengan sahabat saya maka dapat disimpulkan bahwa saya butuh teman ngobrol untuk berbagi pengalaman. Saya butuh teman untuk tukar fikiran dan itu sudah terjawab hari ini, tugas-tugas tata usaha yang dibebankan kepada saya alhamdulillah lancar dan kami pun pulang ditemani dengan rintik hujan yang membasahi bumi Indonesia. Salam Damai!!!!

Faux Leather Backpack

Faux Leather Backpack: Faux Leather Backpack by ZALORA has a simple design but eye catching, metal eyelets and buckle fastening, this black backpack made from synthetic leather, spacious compartment for your thing, 2 front pocket, internal zip pocket, adjustable shoulder straps.



Find this cool stuff here: http://zocko.it/LG975

SYARAT-SYARAT POLIGAMI DALAM ISLAM



Bahawa beberapa ulama, setelah meninjau ayat-ayat tentang poligami, mereka telah menetapkan bahawa menurut asalnya, Islam sebenamya ialah monogami. Terdapat ayat yang mengandungi ugutan serta peringatan agar tidak disalah gunakan poligami itu di tempat-tempat yang tidak wajar. Ini semua bertujuan supaya tidak terjadinya kezaliman. Tetapi, poligami diperbolehkan dengan syarat ia dilakukan pada masa-masa terdesak untuk mengatasi perkara yang tidak dapat diatasi dengan jalan lain. Atau dengan kata lain bahawa poligami itu diperbolehkan oleh Islam dan tidak dilarang kecuali jikalau dikhuatirkan bahawa kebaikannya akan dikalahkan oleh keburukannya.
Jadi, sebagaimana talaq, begitu jugalah halnya dengan poligami yang diperbolehkan kerana hendak mencari jalan keluar dari kesulitan. Islam memperbolehkan umatnya berpoligami berdasarkan nas-nas syariat serta realiti keadaan masyarakat. Ini bererti ia tidak boleh dilakukan dengan sewenang-wenangnya demi untuk mencapai kesejahteraan masyarakat Islam, demi untuk menjaga ketinggian budi pekerti dan nilai kaum Muslimin.
Oleh yang demikian, apabila seorang lelaki akan berpoligami, hendaklah dia memenuhi syarat-syarat sebagai berikut;

1. Membatasi jumlah isteri yang akan dikawininya. Syarat ini telah disebutkan oleh Allah (SWT) dengan firman-Nya;
"Maka berkahwinlah dengan sesiapa yang kamu ber-kenan dari perempuan-perempuan (lain): dua, tiga atau empat." (Al-Qur'an, Surah an-Nisak ayat 3)
Ayat di atas menerangkan dengan jelas bahawa Allah telah menetapkan seseorang itu berkahwin tidak boleh lebih dari empat orang isteri. Jadi, Islam membatasi kalau tidak beristeri satu, boleh dua, tiga atau empat sahaja.
Pembatasan ini juga bertujuan membatasi kaum lelaki yang suka dengan perempuan agar tidak berbuat sesuka hatinya. Di samping itu, dengan pembatasan empat orang isteri, diharapkan jangan sampai ada lelaki yang tidak menemukan isteri atau ada pula wanita yang tidak menemukan suami. Mungkin, kalau Islam membolehkan dua orang isteri saja, maka akan banyak wanita yang tidak menikah. Kalau pula dibolehkan lebih dari empat, mungkin terjadi banyak lelaki tidak memperolehi isteri.

2. Diharamkan bagi suami mengumpulkan wanita-wanita yang masih ada tali persaudaraan menjadi isterinya. Misalnya, berkahwin dengan kakak dan adik, ibu dan anaknya, anak saudara dengan emak saudara baik sebelah ayah mahupun ibu.
Tujuan pengharaman ini ialah untuk menjaga silaturrahim antara anggota-anggota keluarga. Rasulullah (s.a.w.) bersabda, maksudnya;
"Sesungguhnya kalau kamu berbuat yang demikian itu, akibatnya kamu akan memutuskan silaturrahim di antara sesama kamu." (Hadis riwayat Bukhari & Muslim)
Kemudian dalam hadis berikut, Rasulullah (s.a.w.) juga memperkuatkan larangan ini, maksudnya;
Bahawa Urnmu Habibah (isteri Rasulullah) mengusulkan agar baginda menikahi adiknya. Maka beliau menjawab; "Sesungguhnya dia tidak halal untukku." (Hadis riwayat Bukhari dan Nasa'i)
Seorang sahabat bernama Fairuz Ad-Dailamy setelah memeluk agama Islam, beliau memberitahu kepada Rasulullah bahawa beliau mempunyai isteri yang kakak beradik. Maka Rasulullah menyuruhnya memilih salah seorang di antara mereka dan menceraikan yang satunya lagi. Jadi telah disepakati tentang haramnya mengumpulkan kakak beradik ini di dalam Islam.
3. Disyaratkan pula berlaku adil, sebagaimana yang difirmankan Allah (SWT);
"Kemudian jika kamu bimbang tidak dapat berlaku adil (di antara isteri-isteri kamu), maka (kahwinlah dengan) seorang sahaja, atau (pakailah) hamba-hamba perempuan yang kaumiliki. Yang demikian itu adalah lebih dekat (untuk mencegah) supaya kamu tidak melakukan kezaliman." (Al-Qur'an, Surah an-Nisak ayat 3)
Dengan tegas diterangkan serta dituntut agar para suami bersikap adil jika akan berpoligami. Andaikan takut tidak dapat berlaku adil kalau sampai empat orang isteri, cukuplah tiga orang sahaja. Tetapi kalau itupun masih juga tidak dapat adil, cukuplah dua sahaja. Dan kalau dua itu pun masih khuatir tidak boleh berlaku adil, maka hendaklah menikah dengan seorang sahaja.
Para mufassirin berpendapat bahawa berlaku adil itu wajib. Adil di sini bukanlah bererti hanya adil terhadap para isteri sahaja, tetapi mengandungi erti berlaku adil secara mutlak. Oleh kerana itu seorang suami hendaklah berlaku adil sebagai berikut:

a) Berlaku adil terhadap dirinya sendiri.
Seorang suami yang selalu sakit-sakitan dan mengalami kesukaran untuk bekerja mencari rezeki, sudah tentu tidak akan dapat memelihara beberapa orang isteri. Apabila dia tetap berpoligami, ini bererti dia telah menganiayai dirinya sendiri. Sikap yang demikian adalah tidak adil.
b) Adil di antara para isteri.
Setiap isteri berhak mendapatkan hak masing-masing dari suaminya, berupa kemesraan hubungan jiwa, nafkah berupa makanan, pakaian, tempat tinggal dan lain-lain perkara yang diwajibkan Allah kepada setiap suami.
Adil di antara isteri-isteri ini hukumnya wajib, berdasarkan firman Allah dalam Surah an-Nisak ayat 3 dan juga sunnah Rasul. Rasulullah (s.a.w.) bersabda, maksudnya;
"Barangsiapa yang mempunyai dua isteri, lalu dia cenderung kepada salah seorang di antaranya dan tidak berlaku adil antara mereka berdua, maka kelak di hari kiamat dia akan datang dengan keadaan pinggangnya miring hampir jatuh sebelah." (Hadis riwayat Ahmad bin Hanbal)

i) Adil memberikan nafkah.
Dalam soal adil memberikan nafkah ini, hendaklah si suami tidak mengurangi nafkah dari salah seorang isterinya dengan alasan bahawa si isteri itu kaya atau ada sumber kewangannya, kecuali kalau si isteri itu rela. Suami memang boleh menganjurkan isterinya untuk membantu dalam soal nafkah tetapi tanpa paksaan. Memberi nafkah yang lebih kepada seorang isteri dari yang lain-lainnya diperbolehkan dengan sebab-sebab tertentu. Misalnya, si isteri tersebut sakit dan memerlukan biaya rawatan sebagai tambahan.
Prinsip adil ini tidak ada perbezaannya antara gadis dan janda, isteri lama atau isteri baru, isteri yang masih muda atau yang sudah tua, yang cantik atau yang tidak cantik, yang berpendidikan tinggi atau yang buta huruf, kaya atau miskin, yang sakit atau yang sihat, yang mandul atau yang dapat melahirkan. Kesemuanya mempunyai hak yang sama sebagai isteri.

ii) Adil dalam menyediakan tempat tinggal.
Selanjutnya, para ulama telah sepakat mengatakan bahawa suami bertanggungjawab menyediakan tempat tinggal yang tersendiri untuk tiap-tiap isteri berserta anak-anaknya sesuai dengan kemampuan suami. Ini dilakukan semata-mata untuk menjaga kesejahteraan isteri-isteri, jangan sampai timbul rasa cemburu atau pertengkaran yang tidak diingini.

iii) Adil dalam giliran.
Demikian juga, isteri berhak mendapat giliran suaminya menginap di rumahnya sama lamanya dengan waktu menginap di rumah isteri-isteri yang lain. Sekurang-kurangnya si suami mesti menginap di rumah seorang isteri satu malam suntuk tidak boleh kurang. Begitu juga pada isteri-isteri yang lain. Walaupun ada di antara mereka yang dalam keadaan haidh, nifas atau sakit, suami wajib adil dalam soal ini. Sebab, tujuan perkahwinan dalam Islam bukanlah semata-mata untuk mengadakan 'hubungan seks' dengan isteri pada malam giliran itu, tetapi bermaksud untuk menyempumakan kemesraan, kasih sayang dan kerukunan antara suami isteri itu sendiri. Hal ini diterangkan Allah dengan firman-Nya;
"Dan di antara tanda-tanda yang membuktikan kekuasaan-Nya, dan rahmat-Nya, bahawa la menciptakan untuk kamu (wahai kaum lelaki), isteri-isteri dari jenis kamu sendiri, supaya kamu bersenang hati dan hidup mesra dengannya, dan dijadikan-Nya di antara kamu (suami isteri) perasaan kasih sayang dan belas kasihan. Sesungguhnya yang demikian itu mengandungi keterangan-keterangan (yang menimbulkan kesedaran) bagi orang-orang yang berfikir." (Al-Qur'an, Surah ar-Ruum ayat 21)
Andaikan suami tidak bersikap adil kepada isteri-isterinya, dia berdosa dan akan menerima seksaan dari Allah (SWT) pada hari kiamat dengan tanda-tanda berjalan dalam keadaan pinggangnya miring. Hal ini akan disaksikan oleh seluruh umat manusia sejak Nabi Adam sampai ke anak cucunya.
Firman Allah (SWT) dalam Surah az-Zalzalah ayat 7 hingga 8;
"Maka sesiapa berbuat kebajikan seberat zarrah, nescaya akan dilihatnya (dalam surat amalnya)! Dan sesiapa berbuat kejahatan seberat zarrah, nescaya akan dilihatnya (dalam surat amalnya)."

c) Anak-anak juga mempunyai hak untuk mendapatkan perlindungan, pemeliharaan serta kasih sayang yang adil dari seorang ayah.
Oleh itu, disyaratkan agar setiap suami yang berpoligami tidak membeza-bezakan antara anak si anu dengan anak si anu. Berlaku adil dalam soal nafkah anak-anak mestilah diperhatikan bahawa nafkah anak yang masih kecil berbeza dengan anak yang sudah besar. Anak-anak perempuan berbeza pula dengan anak-anak lelaki. Tidak kira dari ibu yang mana, kesemuanya mereka berhak memiliki kasih sayang serta perhatian yang seksama dari bapa mereka. Jangan sampai mereka diterlantarkan kerana kecenderungan si bapa pada salah seorang isteri serta anak-anaknya sahaja.
Keadilan juga sangat dituntut oleh Islam agar dengan demikian si suami terpelihara dari sikap curang yang dapat merosakkan rumahtangganya. Seterusnya, diharapkan pula dapat memelihara dari terjadinya cerai-berai di antara anak-anak serta menghindarkan rasa dendam di antara sesama isteri.
Sesungguhnya kalau diperhatikan tuntutan syarak dalam hal menegakkan keadilan antara para isteri, nyatalah bahawa sukar sekali didapati orang yang sanggup menegakkan keadilan itu dengan sewajarnya.
Bersikap adil dalam hal-hal menzahirkan cinta dan kasih sayang terhadapisteri-isteri, adalah satu tanggungjawab yang sangat berat. Walau bagaimanapun, ia termasuk perkara yang berada dalam kemampuan manusia. Lain halnya dengan berlaku adil dalam soal kasih sayang, kecenderungan hati dan perkara-perkara yang manusia tidak berkesanggupan melakukannya, mengikut tabiat semulajadi manusia.
Hal ini sesuai dengan apa yang telah difirmankan Allah dalam Surah an-Nisak ayat 129 yang berbunyi;
"Dan kamu tidak sekali-kali akan sanggup berlaku adil di antara isteri-isteri kamu sekalipun kamu bersungguh-sungguh (hendak melakukannya); oleh itu janganlah kamu cenderung dengan melampau-lampau (berat sebelah kepada isteri yang kamu sayangi) sehingga kamu biarkan isteri yang lain seperti benda yang tergantung (di awang-awang)."
Selanjutnya Siti 'Aisyah (r.a.) menerangkan, maksudnya;
Bahawa Rasulullah (s.a.w.) selalu berlaku adil dalam mengadakan pembahagian antara isteri-isterinya. Dan beliau berkata dalam doanya: "Ya Allah, inilah kemampuanku membahagi apa yang ada dalam milikku. Ya Allah, janganlah aku dimarahi dalam membahagi apa yang menjadi milikku dan apa yang bukan milikku."
Menurut Prof. Dr. Syeikh Mahmoud Syaltout; "Keadilan yang dijadikan syarat diperbolehkan poligami berdasarkan ayat 3 Surah an-Nisak. Kemudian pada ayat 129 Surah an-Nisak pula menyatakan bahawa keadilan itu tidak mungkin dapat dipenuhi atau dilakukan. Sebenamya yang dimaksudkan oleh kedua ayat di atas ialah keadilan yang dikehendaki itu bukanlah keadilan yang menyempitkan dada kamu sehingga kamu merasakan keberatan yang sangat terhadap poligami yang dihalalkan oleh Allah. Hanya saja yang dikehendaki ialah jangan sampai kamu cenderung sepenuh-penuhnya kepada salah seorang sahaja di antara para isteri kamu itu, lalu kamu tinggalkan yang lain seperti tergantung-gantung."
Kemudian Prof. Dr. T.M. Hasbi Ash-Shidieqy pula menerangkan; "Orang yang boleh beristeri dua ialah yang percaya benar akan dirinya dapat berlaku adil, yang sedikit pun tidak akan ada keraguannya. Jika dia ragu, cukuplah seorang sahaja."
"Adil yang dimaksudkan di sini ialah 'kecondongan hati'. Dan ini tentu amat sulit untuk dilakukan, sehingga poligami adalah suatu hal yang sukar untuk dicapai. Jelasnya, poligami itu diperbolehkan secara darurat bagi orang yang benar-benar percaya dapat berlaku adil."
Selanjutnya beliau menegaskan, jangan sampai si suami membiarkan salah seorang isterinya terkatung-katung, digantung tak bertali. Hendaklah disingkirkan sikap condong kepada salah seorang isteri yang menyebabkan seorang lagi kecewa. Adapun condong yang dimaafkan hanyalah condong yang tidak dapat dilepaskan oleh setiap individu darinya, iaitu condong hati kepada salah seorangnya yang tidak membawa kepada mengurangkan hak yang seorang lagi.
Afif Ab. Fattah Tabbarah dalam bukunya Ruhuddinil Islami mengatakan; "Makna adil di dalam ayat tersebut ialah persamaan; yang dikehendaki ialah persamaan dalam hal pergaulan yang bersifat lahir seperti memberi nafkah, tempat tinggal, tempat tidur, dan layanan yang baik, juga dalam hal menunaikan tanggungjawab sebagai suami isteri."

4. Tidak menimbulkan huru-hara di kalangan isteri mahupun anak-anak. Jadi, suami mesti yakin bahawa perkahwinannya yang baru ini tidak akan menjejaskan serta merosakkan kehidupan isteri serta anak-anaknya. Kerana, diperbolehkan poligami dalam Islam adalah untuk menjaga kepentingan semua pihak. Jika kepentingan ini tidak dapat dijaga dengan baik, maka seseorang yang berpoligami pada saat itu adalah berdosa.

5. Berkuasa menanggung nafkah. Yang dimaksudkan dengan nafkah di sini ialah nafkah zahir, sebagaimana Rasulullah (s.a.w.) bersabda yang bermaksud;
"Wahai sekalian pemuda, sesiapa di antara kamu yang berkuasa mengeluarkan nafkah, maka hendaklah kamu berkahwin. Dan sesiapa yang tidak berkuasa, hendaklah berpuasa."
Hadis di atas menunjukkan bahawa Rasulullah (s.a.w.) menyuruh setiap kaum lelaki supaya berkahwin tetapi dengan syarat sanggup mengeluarkan nafkah kepada isterinya. Andaikan mereka tidak berkemampuan, maka tidak digalakkan berkahwin walaupun dia seorang yang sihat zahir serta batinnya. Oleh itu, untuk menahan nafsu seksnya, dianjurkan agar berpuasa. Jadi, kalau seorang isteri saja sudah kepayahan untuk memberi nafkah, sudah tentulah Islam melarang orang yang demikian itu berpoligami. Memberi nafkah kepada isteri adalah wajib sebaik sahaja berlakunya suatu perkahwinan, ketika suami telah memiliki isteri secara mutlak. Begitu juga si isteri wajib mematuhi serta memberikan perkhidmatan yang diperlukan dalam pergaulan sehari-hari.

Kesimpulan dari maksud kemampuan secara zahir ialah;
i) Mampu memberi nafkah asas seperti pakaian dan makan minum.
ii) Mampu menyediakan tempat tinggal yang wajar.
iii) Mampu menyediakan kemudahan asas yang wajar seperti pendidikan dan sebagainya.
iv) Sihat tubuh badannya dan tidak berpenyakit yang boleh menyebabkan ia gagal memenuhi tuntutan nafkah zahir yang lain.
v) Mempunyai kemampuan dan keinginan seksual.

Paket 2 Buku Insan Muda Emas Rp. 100,000

http://www.insanmuda.net/DY1543R2AI125_-paket-2-buku-insan-muda-emas-280

Special for you! INSAN MUDA EMAS

Jangan BACA buku ini! Jika tak ingin SUKSES & MANDIRI sejak muda.
Jangan BACA buku ini! Jika tak ingin bahagiakan orang tua.
Jangan BACA buku ini! Jika tak ingin prestasi meningkat.
Jangan BACA buku ini! Jika tak ingin menjadi INSAN MUDA EMAS.














Sebuah buku mahakarya dahsyat INSAN MUDA EMAS (Sembilan Keajaiban Dahsyat menjadi Pelajar atau Mahasiswa sukses dan bahagia). Dipersembahkan bagi sahabat-sahabat generasi muda Indonesia.
Buku Insan Muda versi new edition, kaya akan ilmu & inspirasi, tebal 238 hal, ukuran BIG Size (23cmx15cm). Bukunya GENERASI MUDA Indonesia...
Karya : Asdin Al Mufiid (Founder Insan Muda Community, Peraih Motivator Transformasi Award 2012, Direktur Insan Muda Business group, dll. Abdul Hakim El Hamidy (Writing Provokator, Spiritual Motivator Indonesia)

Telah terJUAL lebih dari 1000 exp. dihari pertama TERBIT.

Keren apa keren?
Buku INSAN MUDA EMAS sudah tersebar di lebih dari 100 kota/kab di Indonesia, bahkan sampai HONGKONG... 
Apa kata sahabat-sahabat pembaca tentang buku ini!
Setelah membaca buku ini tumbuh semangat yang luar biasa. Ana jadi termotivasi untuk mengejar mimpi-mimpi ana, salah satunya menjadi hafizhul quran. Ana semakin yakin kalau ana bisa.
CICI GAMIARSI, Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Palembang
Yang membuat buku ini semakin bernilai adalah ketika ayat-ayat Al-Quran semakin membukakan mata hati dan pikiran kita sebagai INSAN MUDA yang siap berjuang untuk bangsa dan agama. Subhanallah… saya sampai merinding membacanya.
ANNISA OKTAVIANA, Mahasiswi Keuangan & Perbankan STIE EKUITAS Bank Jabar 
Waw! Mantap luar biasa. Sebuah gambaran gairah muda yang menggelorakan mimpi dalam jiwa. Buku yang sangat berbeda! Saya telah membaca banyak buku motivasi. Tapi, buku insan muda memang beda! Ya... Buat anak muda, seperti kita2. Semangat berkarya buat orang muda yg penuh gelora!
YENNITA RAHMI, S.Si., Ketua Komunitas Perempuan Rantau Batam
  



Rabu, 26 November 2014

think a clearly






This self is just a human being , as a man I just think simple when dealing with a woman . namely , comfort . I was comfortable with him . when we talk we feel comfortable while talking , when one of us has a complex problem , then we automatically become a good listener , who listens to the story of our partner . Our core comfortable !!! Our comfortable with the current situation .




but the sense of comfort it turns out we can get it , we can feel , can we practice if we have a sense of humor is quite high . artimya mind who plays an important role in responding to every activity , every feeling that menghinggap in our heads . I just wanted to share the experience that when I decided to smile just so I 've chosen to be a smilley . when I chose to become a patient so I chose to be a very emotional for example, then we would be labeled as a bad temper . 
               








Selasa, 25 November 2014

Jadilah Pendidik yang Inspiratif

Inspiratif berasal dari kata Inspirasi yang menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Inspirasi berarti Ilham. Artinya Inspiratif berarti bersifat inspirasi atau mengilhami. Sekarang muncul kata atau frase baru yakni Pendidik Inspiratif. Apa itu Pendidik Inspiratif??? 

Pendidik Inspiratif adalah seorang pendidik yang mampu menginspirasi atau mampu mengilhami para muridnya atau peserta didiknya menjadi seorang yang lebih baik, sehingga berubah menjadi murid yang lebih semangat, percaya diri, sopan, santun dan Empatik. Saat ini dibutuhkan sekali yang namanya Pendidik Inspiratif tadi, agar tercipta peserta didik yang terinpirasi dari gurunya sehingga menjadi seorang yang lebih baik, lebih sopan , lebih santun dan lain sebagainya. Murid atau Peserta didik saat ini di setiap tingkatan membutuhkan sosok guru yang Inspiratif karena mungkin belum memiliki sosok teladan yang baik.

Diharapkan dengan menemukan sosok yang menginspirasi tadi maka akan timbul semangat untuk menjadi lebih baik lagi. Lantas bagaimana seseorang dapat dikategorikan sebagai pendidik inspiratif itu???

diantaranya 

(1) Jadilah penjelajah pikiran,
     Salah satu ciri guru kreatif adalah selalu terbuka dengan gagasan atau kemungkinan baru. Dia aktif          mencari dan mengembangkan gagasan atau cara yang berbeda untuk peningkatan kualitas pembelajaran siswa.

(2)Kembangkan pertanyaan. Guru kreatif akan selalu bertanya dan mencari terus menerus tentang yang dia   lihat dan lakukan dalam pembelajaran. Dengan demikian, dia akan terus berkembang dan tidak menganggap segala sesuatu sudah semestinya dilakukan melainkan akan menghasilkan cara yang lebih baik untuk peningkatan kualitas belajar siswa. 

(3) Kembangkan gagasan sebanyak-banyaknya. Guru kreatif akan selalu mencari banyak solusi dan alternatif. Dia akan mengembangkan kreativitas dan imajinasi yang dia punya untuk meningkatnya kualitas pembelajaran.

(4) Ciptakan model pembelajaran yang menarik dan menyenangkan. Seorang guru yang kreatif akan selalu berpatokan pada ‘Learning is fun’. Dia akan selalu menciptakan model dan metode pembelajaran yang menyenangkan sehingga anak didiknya merasa tertarik tentang apa yang dia sampaikan dan tidak merasa jenuh dalam kegiatan belajar. 
(Sumber bacaan Menjadi guru Inspiratif penulis Ngainun Naim)

Istilah guru inspiratif dipopulerkan oleh seorang pakar manajemen Rhenald Khasali. Dalam artikelnya di harian kompas edisi 29 Agustus 2007, Khasali membagi guru dalam dua kategori,yaitu guru kurikulum dan guru inspiratif. Menurut Ketua Magister manajemen UI ini, guru kurikulum adalah sosok guru yang amat patuh kepada kurikulum dan merasa berdosa bila tidak bisa menstransfer semua isi buku yang ditugaskan sesuai dengan acuan kurikulum. Sedangkan guru inspiratif memiliki orientasi jauh yang tidak hanya terpaku pada kurikulum, tetapi juga memilki orientasi yang lebih luas dalam mengembangkan potensi dalam kemampuan para siswanya.


#Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Lomba Ngeblog yang diadakan oleh KSGN (Komunitas Sejuta Guru Ngeblog)

Denimes Jackets

Denimes Jackets: Denimes Jackets by Warning Clothing, stylish jacket with black color, this black jacket inspired by the bikers jacket style, made from cotton, gold zipper, long sleeve front pocket, leather patch logo, this unique jacket will go along with your casual style.





Find this cool stuff here: http://zocko.it/LGZGk

Selamat Hari Guru

Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru
Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku
Semua baktimu akan kuukir di dalam hatiku
Sebagai prasasti terima kasihku
Tuk pengabdianmu

Waktu kecil, kita sering menyanyikan lagu ini di sekolah. Mungkin saat itu, lagu ini hanya sebuah lirik yang dinyanyikan begitu saja, tak begitu diresapi maknanya. Begitu dewasa, kita menyadari bahwa setiap guru sangat layak diapresiasi dengan lagu ini. 

Kalau melihat kita hari ini, ada 3 hal yang perlu kita syukuri. Orang tua, guru dan pertumbuhan. Ketiganya adalah elemen penting yang memberikan kita pengetahuan, pendidikan, pengasuhan dan perkembangan sehingga kita menjadi makhluk mandiri yang bisa hidup di tengah-tengah masyarakat. 

Hari ini, 25 November, adalah Hari Guru Nasional. Sudahkah Anda mengucapkan selamat dan terima kasih pada sosok-sosok guru dalam kehidupan Anda? 
Ada banyak jenis guru dalam kehidupan. Guru di sekolah, guru musik, guru silat dan berbagai macam guru lainnya. Namun bila ada yang ingin saya beri apresiasi, maka beliau adalah guru yang mengajari saya membaca dan menulis. Saya ingat, namanya adalah Bu Mamah. 
Menurut saya, tanpa bisa membaca dan menulis, maka saya akan buta pada semua ilmu dan bahkan buta pada kehidupan yang saya miliki. Saya bersyukur waktu itu Bu Mam (nama panggilan Bu Mamah), adalah sosok guru yang baik, sabar dan telaten membimbing seisi kelas kami. 

Saya suka setiap kali Bu Mam membuka papan belajar baca, kemudian mengambil kartu-kartu kecil  berisi huruf alfabet dan mulai mengajar b-a ba, c-a ca. Maka akhirnya saya tahu cara membaca dan bisa menuliskannya. 
Di buku tulis kotak besar kecil, kami belajar menulis huruf balok secara proporsional, meski milik saya tulisannya sebesar gajah. Begitu pula saat belajar menulis huruf latin, pasti tulisan saya keriting. 
Selain Bu Ma, adapun ibu saya yang  seorang Penjkahit. Ibu saya lebih disiplin dan tegas dibandingkan Bu Mam, malah lebih keras. Tapi saya bersyukur. Kalau tidak ada ibu, mungkin tulisan saya sampai sekarang akan sebesar gajah dan keriting. Can you imagine that? 

Kedua sosok guru ini yang memberhasilkan saya melewati guru-guru lainnya. Guru bahasa Inggris, guru Matematika, guru PPKn bahkan guru Bahasa Indonesia. Semua guru sangat berjasa dalam kehidupan kita, namun saya sangat berterima kasih yang utama pada guru yang membuat saya bisa membaca dan menulis. 
Kini saya tak hanya bisa membaca dan menulis, namun bisa memahami sebuah tulisan dan memahami lirik lagu Hymne Guru di atas. Lagu tersebut adalah ciptaan Pak Sartono yang punya lirik indah dan mendalam. Beliau juga merupakan seorang sosok guru. 

Anda pasti juga punya nama sosok guru yang berkesan. Mungkin Anda bisa menyebut namanya atau mungkin guru itu berupa pengalaman. Apapun itu, ingatlah bahwa kita bisa sehebat sekarang juga berkat para guru. 
Guru memang pelita dalam kegelapan dan embun penyejuk dalam kehausan akan pengetahuan. Selamat Hari Guru wahai pahlawan tanpa tanda jasa. Terima kasih telah membuat kami menjadi insan yang berpendidikan dan berbudaya. 

Dari vemale.com dengan sedikit perubahan

JAKET HARAKIRI HITAM READY STOCK

Jaket ini terbuat dari bahan Katun divariasikan dengan model korea dan aksesoris yang sudah di sesuaikan dengan badan orang indonesia.

Type jaket slime atau ngepas badan, jadi sangat cocok buat anda yang ingin tampil keren dan gaul.
Ukuran : M, L, XL
Harga : 
M : Rp. 164.000
L : Rp. 169.000
XL : Rp. 174.000

Black Pearl Shirt

Black Pearl Shirt: Black Pearl Long Sleeve Shirt by Al Mustika. Black muslim wear that made from cotton, open front, long sleeves, embroidery detail in front. Black shirt with embroidery detailing pair it with your bright color sarong.






Find this cool stuff here: http://zocko.it/LGXx0

Jumat, 21 November 2014

Cara Menjadi Kaya

Siapa sih orang di dunia ini yang nggak kepengen kaya? Pasti semua orang pengen dong ya. Gak cuma bisa membuat kita hidup enak, tapi kekayaan juga bisa membuat seseorang lebih punya kesempatan untuk berbagi dan membantu orang lain.
Asal kamu tahu aja, gak cuma orang yang udah berumur loh yang bisa memperoleh kekayaan. Kamu gak perlu bekerja berpuluh-puluh tahun sebelum jadi orang kaya. Karena semuanya bisa kamu mulai dari sekarang. Apa aja sih yang harus kamu lakukan biar bisa kaya di usia muda?

1. Ciptakan Impian Soal Karir dan Pekerjaan Masa Depan

Kalau sampai sekarang kamu masih belum tahu pengen jadi kaya dengan cara macam apa, lebih baik segeralah tentukan pekerjaan dan karir impianmu. Punya impian yang jelas soal bagaimana kamu akan mencapai kekayaan akan membuatmu lebih semangat berusaha. Kalau perlu, tuliskan impian itu besar-besar dan tempelkan di tempat yang mudah kamu lihat

2. Pilih Pendidikan yang Paling Sesuai Dengan Minat dan Bakatmu

Orang-orang sukses biasanya mendalami hal yang paling mereka sukai dalam hidup. Kamu akan mengalami kesuksesan yang sama, atau bahkan lebih — jika kamu menempuh pendidikan sesuai dengan minat dan bakatmu.
Hal ini akan menjadi bekal yang berharga dalam usahamu mengumpulkan pundi-pundi kekayaan nantinya. Jika kamu nggak tahu apa yang ingin kamu tekuni dan punya semangat “kerja-apa-aja-boleh-asal-kaya-dan-banyak-duit” nih Hipwee kasih daftar pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia.

3. Sisihkan 25% dari total pendapatanmu setahun

Kalau kamu masih minta uang saku dari orang tua, berapa yang kamu dapat per-bulannya? 500 ribu? Berarti dalam setahun kamu harus bisa menyisihkan minimal Rp 1.500.000,00 . Kalau kamu udah punya gaji sendiri, caranya juga sama. Sisihkan 1/4 dari total gajimu.
Uang ini jangan diotak-atik, jangan tergoda untuk belanja atau traveling pakai uang simpanan ini. Tujuan utama dari menyisihkan seperempat uangmu adalah untuk investasi dan dana tak terduga.

4. Mulailah Berinvestasi Di Pasar Modal

Letakkan 25% dari pendapatan tahunan yang telah kamu sisihkan dalam skema investasi pasar modal. Caranya bisa bermacam-macam. Kamu bisa mencoba peruntungan dengan membeli valuta asing kemudian menukarkannya saat nilai tukar naik, investasi emas, ikut program deposito atau bisa juga lewat saham dan reksadana.
Menurut beberapa pendapat, investasi paling memungkinkan untuk anak muda yang baru punya penghasilan adalah investasi reksadana. Melalui skema investasi ini, kamu dapat membeli reksadana saham mulai dari Rp 100.000,00. Cukup ringan kan untuk kantong anak muda?
         Investasi ini juga terbukti cukup aman jika dibandingkan dengan skema investasi lain. Sebab berbeda dengan investasi pada umumnya yang benar-benar mengandalkan spekulasi, dalam investasi reksadana kamu masih akan didampingi oleh seorang Manajer Investasi (MI) yang sudah berpengalaman. Jadi dialah yang akan mengatur kemana uangmu akan diinvestasikan

5. Kalau kamu punya uang lebih, berinvestasilah di Bidang Properti

Investasi di bidang properti memang membutuhkan stabilitas dana dan modal awal yang besar. Namun keuntungan jangka panjangnya juga tidak main-main. Di tahun 2011 saja harga properti di Jakarta sudah naik sebesar 38%, sementara di Bali kenaikan harga properti mencapai 20%. Angka ini cukup fantastis, dua kali lipat diatas angka kenaikan harga properti di Dubai. (data, disini)Jadi mulai sekarang, kalau kamu sudah punya penghasilan maka pertimbangkan untuk menyisihkan uangmu demi mencicil perumahan sederhana atau apartemen mini. Beberapa tahun lagi jika properti tersebut kamu jual atau kamu sewakan dijamin harganya akan meroket.

6. Mulailah ambil asuransi untuk proteksi diri

Sisihkan juga uangmu (diluar dari yang 25% per-tahun tadi, ya) untuk membeli asuransi kesehatan atau asuransi jiwa. Walau kamu sudah punya asuransi dari kantor atau masih ditanggung orang tua, tapi biasanya asura

7. Coba Memulai Usaha Sendiri, Ambil Resiko

Amat jarang orang yang bisa jadi milyuner tapi seumur hidupya jadi karyawan. Biasanya mereka yang sangat sukses dalam bidang finansial berani mengambil resiko dengan berusaha memulai usaha sendiri.Gak perlu drastis meninggalkan pekerjaanmu sekarang kalau kamu belum sepenuhnya yakin.
Cobalah memulai usaha di bidang yang kamu minati secara paruh waktu dulu. Toh sekarang kemudahan teknologi sudah bisa membantumu. Kamu bisa menjalankan usahamu via online sehingga bisa kamu kerjakan di sela-sela kesibukan pekerjaan kantoranmu. Saat sudah benar-benar menghasilkan, barulah kamu bisa keluar dari pekerjaan rutinmu dan fokus ke bisnis yang ingin kamu rintis.

8. Gak usah gampang tergiur sama teknologi baru

Keborosan anak muda biasanya terletak di belanja gadget. Handphone dan tablet masih bisa dipakai, eeeh udah tergiur sama produk keluaran terbaru. Padahal ya bedanya gak jauh. Gak jarang beberapa orang bela-belain nyicil demi bisa dapatgadget keluaran terbaru. Tahan dirimu untuk menuruti hawa nafsu mengikuti kemajuan teknologi yang nggak akan ada ujungnya itu.
Daripada dipakai buat membuat dirimu kelihatan lebih keren didepan teman-teman, lebih baik uang itu kamu tabung atau kamu jadikan dana investasi. Alih-alih keluar uang, kamu justru bisa menghasilkan dana untuk masa depanmu. Walau sekarang pakai HP jadul, tapi kalau di rekening uang mengalir terus ya siapa yang nggak mau?

9. Jangan Takut Hidup Susah

Kalau pengen sukses dan kaya raya tanpa mau merintis dari nol, ya apa kabar? Gak ada kesuksesan yang dibangun dalam semalam. Kayak yang pernah Hipwee tulis di artikel tentang Wu Shihong, mantan cleaning service yang jadi manager IBM&Microsoft. Orang sesukses dia saja memulai karirnya dari bawah.

10. Kerja Keras, Kerja Pintar

Ini yang paling penting dari semuanya. Walau kamu sudah berinvestasi, sudah punya pendidikan OK, tapi tidak punya semangat juang maka ucapkan selamat tinggal pada kekayaan yang diharapkan. Ia tidak akan datang. Mumpung masih muda, maksimalkan waktumu untuk fokus kerja-kerja dan kerja.
               Datanglah paling pagi ke kantor, kerjakan pekerjaanmu dengan semaksimal mungkin, manfaatkan teknologi dan sarana yang ada untuk membantu pekerjaanmu. Mulailah menjalankan bisnismu sendiri, perbanyak koneksi dan relasi di dunia profesional, plus jangan ragu untuk mulai belajar berinvestasi.
Jika hal-hal ini secara konsisten kamu lakukan, maka keamanan finansial akan perlahan kamu dapatkan. Selamat datang masa muda yang nyaman, bersiaplah untuk masa tua yang bisa dinikmati dengan indah bersama keluarga pasangan.

from: http://www.hipwee.com/