"Menginspirasi anda semua"

This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Minggu, 31 Agustus 2014

Kisah Rusdi si Tukang Ojek

Membicarakan kata Galau ternyata menjadi pembicaraan yang tak ada habisnya. Mulai anak remaja, Dewasa bahkan yang sudah tua sekalipun pernah bersentuhan dengan kata galau. jika galau melanda yang ada hanya ada rasa hampa, sedih, suka melamun dan menyendiri. Ada satu kisah tentang rasa galau, sebut saja namanya Rusdi, Rusdi ini anak kedua dari Empat bersaudara, Kakak dan Kedua adik perempuannya sudah menikah dan punya anak. Tinggallah Rusdi seorang yang masih sendiri dan belum menemukan tulang rusuknya yang hilang (baca: Istri)

Hari demi hari, minggu berganti minggu, bulan berganti tahun Rusdi masih dengan kesendiriannya. Pada awalnya Rusdi tidak terlalu memikirkan kesendiriannya akan pendamping hidup. Namun, setelah satu persatu sahabatnya, teman dan mantan kekasihnya menikah, maka timbullah perasaan dalam hatinya ada sesuatu yang kering di dasar hati nya. Oh......... ternyata sendiri itu menyiksa (katanya dalam hati). Memang perlahan Rusdi mampu  hadapi kesendirian ini namun rasa Galau kembali  melanda, disaat teman-temannya bercanda dengan pasangannya atau dengan anaknya, Rusdi hanya Sendiri menahan rasa. Entah rasa apa dalam hatinya namun berbagai macam rasa menyatu dalam hati. Pernah suatu kali Rusdi mencoba untuk menjalin cinta namun dengan alasan bahwa dengan pekerjaannya sebagai jasa ojek, hubungan percintaan dengan sang kekasih pun kandas. Kekasihnya tidak yakin dengan keseriusan Rusdi dalam membina  cinta menuju ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Lagi-lagi Rusdi ditimpa kesedihan yang menggalaukan hati. dalam hatinya tersimpan amarah yang terpendam yang hanya bisa dia rasakan tanpa mampu dia ceritakan pada ayah dan kakak serta kedua adiknya, Rusdi kembali pada habitatnya, kembali menjadi seorang pengusaha jasa Ojek yang santun, ceria dan ramah pada pelanggannya. Sejenak dia lupakan peristiwa putus cintanya dan kembali berjuang untuk mendapatkan kebahagiannya kembali.

Siang itu Rusdi mendapat jatah untuk membawa penumpang, karena Pengojek makin banyak akhirnya dibuat sistem time,,,,, hari itu panas sekali cuacanya, sudah seminggu lebih tidak hujan. Rusdi siap-siap membawa calon penumpangnya dan sebelum berangkat ada dialog singkat dengan penumpangnya.

"Punten Neng, mau kemana???"
"Ke Panimbang Kang"
"Panimbang......? apa gak Naik Angkot saja neng, lumayan jauh loh"
"Ga pa2 kang, udah tanggung turun disini, angkotnya juga gak sampai ke Panimbang"
"Ya udah kalau gitu, Punten namanya siapa atuh neng, Akang baru lihat neng soalnya"
"Aat Kang, atuh belum pernah liat kang, kan saya baru pulang dari Arab, ini saya mau pulang kampung, udah berhenti kerja di Arab, udah lelah dan bosan hidup dalam sangkar"
"Oh..... TKW neng, pantesan bawa barangnya banyak banget"
"Ia kang, udah yu kang berangkat"
"siap neng"

Perjalanan panjang pun dimulai,  Rusdi menjalankan motornya dengan penuh hati-hati agar bisa sampai dengan selamat menuju Panimbang. Panimbang adalah sebuah daerah nelayan dan kebanyakan adalah orang-orang dari Indramayu, kebanyakan mereka berbahasa Jawa, Tiga jam kemudian Rusdi dan penumpangnya sudah sampai di Pasar Panimbang, sebuah pasar yang ramai dan berada tepat di pusat Kota Kecamatan Panimbang, lebih tepatnya lagi di jalan raya Panimbang-Pandeglang. Ramai dan Macet.

"Neng, mau berhenti dimana?"
"Kang belok kanan ya nyebrang jalan, disana ada jalan ke Kp Pasir Hejo"
"oke deh"
"Langsung ke rumah aja kang"

Sampailah Rusdi di rumah Aat dan disambut oleh Orang Tua Aat, Rusdi kikuk bukan maen, ternyata dia disangka calon suami Aat yang mau silaturahim. setelah dijelaskan akhirnya kedua orang tua Aat paham dan tertawa terbahak-bahak, akhirnya Rusdi menunda keberangkatan pulangnya karena diundang Orang Tua Aat untuk makan-makan dulu atau dalam bahasa mereka syukuran dulu karena Aat telah selamat pulang ke kampung halaman. Usut punya usut ternyata Orang Tua Aat sedang mencari jodoh buat anaknya, dan ditanyalah Rusdi apakah dia mau jadi suami Aat. Kagetnya bukan main si Rusdi ini, seakan dapet durian runtuh dan serba bingung menghinggap di kepalanya.

"Gimana Nak Rusdi, apakah nak Rusdi mau jadi Suami Aat anak saya??"
"Eh..... gini Pak, waduh"
"Nak Rusdi jangan berkata waduh, Bismillah jawab saja, kalau nak Rusdi belum bisa jawab ya tidak apa-apa bapak paham ko"
"Begini pak, tawaran bapak akan saya bicarakan dengan keluarga saya, Insya Allah saya pun sedang mencari calon Istri, saya terima tawaran bapak"
"Alhamdulillah........, lantas kapan keluarga nak Rusdi kemari"
"Insya Allah Secepatnya pak"







Begitulah kisah Rusdi yang berhasil menemukan Tulang rusuknya yang hilang, kadang jodoh itu tidak dapat diduga, ketika kita mendekati seseorang ternyata dia malah menjauh, ketika kita tidak mengenal seseorang eh, ternyata dengan secepat kilat dia mendekat.

"Karena masalah jodoh itu bukan masalah seberapa tampan atau cantik dirinya.
Bukan seberapa kaya dan terkenal dirinya,
Atau seberapa dekat kau dengannya.

Tapi jodoh adalah masalah kecocokan jiwa.
Dan kesiapan untuk hidup bersama dalam suka dan duka.
Menerima kelebihannya, juga memaklumi kekurangannya.

Bukan titik yang menciptakan tinta. Tapi tintalah yang menyebabkan titik.
Bukan cinta yang membuat jadi cantik, tapi karena cintalah ia terlihat cantik".

(@Setia Furqon Kholid)

Inilah yang terjadi pada Rusdi, Dua minggu kemudian pernikahan mereka dilaksanakan, Rusdi tampak gagah dengan setelan jas hitamnya dan Aat pun nampak anggun dengan jilbab putih dengan hiasan pengantinnya.

"Saya terima Nikah dan Kawinnya Aat Suliawati binti Bahrudin dengan mas kawin emas 5 gram dibayar Kontan!!!"

"gimana saksi Sah....??"




" Sah....!!!"

Berlinanglah air mata Rusdi karena telah melangsungkan pernikahannya, satu persatu dia salam dan sungkem pada kedua orang tuanya, sungguh pemandangan yang haru dan bahagia muncul di sana, semoga pernikahan mereka kan abadi selamanya. Aamiin.

Panimbang,  23 Juni 2014


Kamis, 28 Agustus 2014

Info Tes CPNS 2014

Info untuk kakang teteh yang sudah lulus sekolah dan lulus kuliah,
Pendaftaran Tes CPNS 2014 sudah dibuka di beberapa kementerian, jika membutuhkan latihan dan prediksi soal CPNS 2014 bisa klik di
http://goo.gl/1Taf1G
Untuk Pendaftaran klik di http://panselnas.menpan.go.id
Setelah dapat password log in di http://sscn.bkn.go.id
mudah-mudahan info ini bermanfaat

Puisi untuk kekasih

Inilah maharku untukmu
Seperti ini kumampu
Sepenuh hati kuberikan
Sebagai wujud cintaku



Maharku untukmu tulus kuserahkan
Kepada dirimu satu yang kupilih
Maharku untukmu agung karunia
Yang Allah berikan padaku untukmu

Terimalah sebaris doa
Semoga engkau bahagia
Dan kunyanyikan lagu ini
Persembahan cinta suci

(Maharku, Untukmu: Alief)





Sabtu, 23 Agustus 2014

Tentang Shalat

بسم الله الرحن الرحيم

Shalat adalah salah satu rukun dari Arkan al-Islam yang tidak boleh ditinggalkan sama sekali. bila seseorang sudah meninggalkanshalat, maka ia dinilai kufur. hal ini ditegaskan Nabi saw dalam sabdanya : " Antara seorang hamba dengan kekufurannya adalah meninggalkan shalat " 
( Hr. Muslim ). 
           Nabi saw tidak men-shalat-kan orang yang mati, yang ketika hidupnya tidak shalat. di akhirat kelak Allah SWT menyediakan tempat di neraka Saqar bagi yang meninggalkan shalat. Allah SWT berfirman tentang keadaan orang - orang yang berdosa, " Apakah yang menyebabkan kamu masuk ke dalam neraka Saqar?" Mereka menjawab, " kami dahulu termasuk orang - orang yang meninggalkan shalat." ( QS> al-Mudatstsir : 41-43)

Selasa, 19 Agustus 2014

Apakah benar KFIR brigade a.k.a 900th brigade tentara zionis israel, ada hubungannya dengan hadits yang mengatakan bahwa pasukan Dajjal akan memiliki tanda Kaf-fa-ra di dahinya?

Zionis-Israel merupakan pelayan Lucifer atau Iblis dalam arti sesungguhnya. Nenek moyang mereka, Bani Israil telah cenderung pada kesesatan ketimbang jalan lurus. Mereka lebih suka mengikuti Samiri laknatullah ketimbang menuruti jalan tauhid yang di bawa Musa allaihissalam. Mereka membuang Taurat dan mengambil Talmud, kitab sihir yang ditulis oleh 70 pendetanya di Babilonia, sebagai kitab jalan hidup mereka.
Sampai sekarang Zionis-Israel menganggap kitab sucinya adalah Talmud dan bukan Taurat. Semua pendukung mereka adalah pendukung Lucifer, Iblis, atau Dajjal. Dan di hari akhir kelak, Zionis-Israel akan menjadi tulang punggung bagi pasukan Dajjal. Pasukan Imam Mahdi akan menghancurkannya, sesuai dengan hadits Rasulullah Saw dan firman Allah Swt.
Berbagai hadits menyatakan jika Dajjal memiliki satu mata. Simbol ini dengan jelas tertera di dalam lembaran satu dollar Amerika Serikat. Dollar adalah mata uang Dajjal. Dan sekelompok elit yang menguasai Amerika Serikat (dan juga seluruh Eropa dengan Uni Eropanya) merupakan pelayan dari Dajjal.
Rasulullah Saw bersabda, “Aku memperingatkan kalian untuk melawannya (Dajjal)” dan tidak ada Nabi yang tidak memperingatkan umatnya untuk melawannya. Tapi aku akan mengatakan sesuatu yang belum pernah diungkapkan oleh para Nabi sebelumku. Kalian harus tahu bahwa dia bermata satu. Dan Allah tidak bermata satu.” (Shahih Bukhari)

Ribuan tahun lalu, orang-orang Mesir kuno sudah mengenalnya. Salah satu aksara Mesir Kuno, Hieroglyph, berbentuk mata satu yang merupakan simbol Dewa Ra, Dewa Matahari.
Ciri-ciri fisik Dajal, selain bermata satu, di jidatnya juga ada aksara Arab “Ka Fa Ra” atau Kafir. Kafir berarti “Tidak mempercayai”. Dajjal dan para pengikutnya memang tidak percaya pada Allah Swt, karena mereka lebih percaya pada Iblis atau Lucifer.
Sebagai pelayan setia dari kekuatan Dajjal, Zionis-Israel memang bangga dengan segala atribut dan simbol Luciferianistiknya. Salah satunya Brigade Kfir atau “Brigade Kafir”. Mereka menamakan hal itu dengan penuh kesadaran, penuh kesombongan, dan pemahaman yang baik tentang kekafiran.
Kfir Brigade merupakan brigade elit Israeli Defenses Force (IDF). Brigade ini dibentuk sebagai 900th Brigade atau Brigade ke-900, yang masuk dalam unit paling elit satuan infanteri IDF di bawah Kementerian Pertahanan Israel. Brigade Kfir berda di bawah komando Divisi 162 (Utzvat Haplada). Nama aslinya atau Brigade “KFR”, karena sistem huruf Ibrani tidak mengenal huruf hidup. KFR adalah huruf yang sama yang tertulis di jidat Dajjal. Brigade ini dipimpin Kolonel Eyal Nosovsky dan berada dalam Regional West Bank Division, dekat dengan wilayah Palestina yang dikendalikan oleh Mahmud Abbas, orang Palestina yang lebih banyak melayani kepentingan Zionis-Israel.
Selain untuk nama Brigade Elit, Zionis-Israel juga menamakan salah satu pesawat tempurnya dengan sebutan Kfir


Minggu, 17 Agustus 2014

Istana Merdeka

Istana Merdeka mulai dibangun pada tahun 1873 pada masa pemerintahan Gubernur Jendral Louden dan selesai pada tahun 1879 pada masa pemerintahan Gubernur Jendral Johan Willem van Landsbarge. Bangunan ini berdiri di atas tanah seluas 2.400 meter persegi, oleh arsitek Drossares. Istana Negara juga dikenal dengan nama Istana Gambir.
Pada masa awal pemerintahan Republik Indonesia, istana ini menjadi saksi sejarah dilakukannya penandatanganan naskah pengakuan kedaulatan Republik Indonesia Serikat oleh Pemerintah Belanda pada tanggal 27 Desember 1949. Republik Indonesia Serikat diwakili oleh Sri Sultan Hamengkubuwono IX, sedangkan Kerajaan Belanda diwakili oleh A.H.J Lovink, Wakil Tinggi Mahkota di Indonesia.
Setelah penandatanganan naskah kedaulatan Republik Indonesia Serikat, bendera merah putih dikibarkan menggantikan bendera Belanda, bersamaan dengan dinyanyikannya lagu Indonesia Raya dan pekik merdeka oleh bangsa Indonesia. Sejak saat itu nama Istana Gambir diganti menjadi Istana Merdeka.
(Istana Kepresidenan RI, Sekretariat Presiden RI,2004)

Kamis, 14 Agustus 2014

Love is addiction

Love’s a four-letter word I’m sure all of you are aware of. Maybe you haven’t felt the true meaning, but you must have heard it once in your life, and there definitely is no answer to the question “what is love?” My Webster dictionary says that love is an intense affection for another person based on personal feelings or family. Love is a relative term. It means different things to different people.
What I personally think is that if you love someone because of his eyes, lips or face, it’s not love — it’s lust. If it is because she cries every time you go away, it’s not love it’s pity. If she or he makes you forget to study and sleep, it’s not love it’s infatuation. Love is when you don't know why you seem to be attracted to a person. It has its own reasons.
If I love someone, I would be addicted to him, watching him smile, laughing with him loudly, always trying to be with him, talk to him, telling him everything and knowing and wanting to know more and more about him I would secretly see him with my eyes. I would look for irrelevant reasons to text him and wait for his reply even if I know he would not want to do that. I’d want to make him realize he is special for me, If I am down for some reason his few words would make me laugh and happier than those of other friends trying to cheer me up. I would go to mad when he tells me he has a crush on a classmate. His stupid joke would make me laugh more than the best comedy show. Even if he is lying I would buy all his lies because those words came out of his mouth.
However: if I love someone — for example a close friend of mine and he does not feel the same for me as I do for him — I would never ever have the courage to let him know about my feelings. That is because of the fear of losing the friend I have in him, losing him altogether. BREAKUP is a word I would never want to have in my love story; the worst part of losing love is to get back to life. When you lose love, you lose life. If a person ditches you in a relationship and you can’t yet hate him, you realize that the memories are worth the pain. You feel extremely ridiculous when they say, “when you lose something, you gain something.”
I would like to conclude this article with a quote I love, it says: “IN THE ARITHAMETIC OF LOVE, ONE PLUS ONE EQUALS EVERYTHING AND TWO MINUS ONE EQUALS NOTHING
 "

Pengumuman Persyaratan Seleksi CPNS 2014

A. PERSYARATAN UMUM 
1. Warga Negara Indonesia
2. BertaqwakepadaTuhan Yang Maha Esa
3. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia
4. Tidak pernah di hukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan
5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat
6. Sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta
7. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil
8. Mempunyai kualifikasi pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan
9. Berkelakuan baik
10. Sehat jasmani dan rohani dan
11. Syarat lain yang ditentukan dalam persyaratan jabatan

B. PERSYARATAN KHUSUS
1. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapanbelas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tigapuluh lima) tahun per-1 Desember 2014, ditunjukkan dengan Fotocopy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku dan sesuai dengan yang tertera pada Ijazah
2. Bagi yang usianya lebih dari 35 (Tiga puluh lima) tahun sampai dengan 40 (empat puluh) dapat mengikuti pendaftaran dengan syarat memiliki masa kerja pada instansi pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional dan masih bekerja terus-menerus sampai dengan dibukanya pendaftaran CPNS, yang dibuktikan dengan melampirkan fotocopy sah surat keputusan bukti pengangkatan pertama dan terakhir

Persyaratan administrasi pelamar yakni:
1. Fotokopi ijazah beserta transkrip nilai
2. Pas foto terbaru berwarna ukuran 4 x 6 cm sebanyak empat lembar
3. Fotokopi KTP
Pada persyaratan khusus di tahun 2014 ini, Surat Keterangan berbadan sehat dari Dokter, Kartu Kuning dan SKCK tidak diperlukan lagi untuk berkas pendaftaran CPNS akan tetapi dibutuhkan nanti jika berhasil lulus tes untuk verifikasi akhir.
Selengkapnya klik ini: http://goo.gl/NgHFkj

Rabu, 13 Agustus 2014

Anda Ingin Menjadi Pegawai Negeri Sipil, Lulus Murni Tanpa Sogokan?!


CPNS [Calon Pegawai Negeri Sipil] merupakan profesi sebagai Abdi Negara yang paling banyak diminati dan diidamkan oleh semua orang, mungkin termasuk Anda?!.

Persiapan Merupakan Modal Utama Kelulusan Seleksi CPNS 2014!!

"Banyak peserta CPNS yang memiliki IQ tinggi, tergolong cerdas serta memiliki IPK yang terbaik saat kuliah, namun saat seleksi cpns tidak pernah mempelajari bentuk soal-soal cpns, maka akan kebingungan dan pada umumnya mendapat nilai yang lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang telah mengetahui dan banyak berlatih dengan bentuk dan pola soal cpns. Hal ini disebabkan soal cpns tidak sama dengan soal ujian di saat kuliah"
(DR. H. FAISAL SALEH, M.Si )

Persiapan yang Bagaimana
Agar Anda lulus seleksi CPNS tanpa sogokan!??

Persiapan yang Efektif, Efisien, dan Tepat Sasaran ..
Ada tiga faktor utama dalam persiapan yang efektif, efisien, dan tepat sasaran agar sukses menghadapi seleksi cpns 2014;
Pertama: Informasi lowongan cpns 2014,
Kedua: Bentuk dan materi soal cpns yang sesuai standar resmi, 
Ketiga
: Tip dan strategi dari mereka yang telah lulus menjadi cpns.
Ketiga faktor itulah kunci kesuksesan mereka yang telah menjadi cpns tanpa sogokan..dan ketiga itulah menjadi fokus utama cpnsonline Indonesia.

Jangan Tunda dan Sia-Siakan Kesempatan Anda
Mengikuti Seleksi CPNS Tahun Ini
Buang jauh-jauh pikiran kurang waktu persiapan, tidak mengetahui informasi lowongan cpns 2014, bingung mencari materi latihan soal cpns yang sesuai dengan standar resmi dari pemerintah, bertanya kepada siapa yang berpengalaman lulus seleksi cpns, dan lainnya.
Bersiap-siaplah menjadi Pegawai Negeri Sipil bersama cpnsonline Indonesia.
Kami sangat menyadari dan mengerti kebutuhan Anda, karena kami dulu seperti Anda, namun kini telah mejadi Pegawai Negeri Sipil sehingga bentuk persiapan apa saja yang Anda butuhkan sehingga benar-benar efektif, efisien, dan tepat sasaran serta target utama lulus seleksi ujian cpns tahun 2014 ini. Semua yang Anda butuhkan tersebut ada disini.




Selamat Untuk Anda!!
AndaSangat beruntung telah menemukan website cpnsonline ini,
Satu langkah kesuksesan menjadi Pegawai Negeri Sipil
telah Anda raih ...!!
Pertama di IndonesiaPusat Pembelajaran Soal CPNS dan Tryout CAT CPNS INDONESA 


Terlengkap, Terbaik, dan Terbukti Sukses di Indonesia
Berpengalaman sejak 2008
dengan dukungan tim ahli yang profesional dan pakar di bidangnya
cat cpnselearning cpnsebook cpnsvideo cpns
--------------------------------------------------------------
FASILITAS DAN LAYANAN
CPNSONLINE INDONESIA
Demi membantu dan mewujudkan persiapan yang efektif, efisien, dan tepat sasaran bagi peserta dalam menghadapi seleksi cpns 2014, cpnsonline Indonesia memberikan fasilitas dan layanan berupa:
1. KOMPETISI TRYOUT CPNS
Materi soal kompetisi tryout cpns berasal dari soal-soal cpns tahun lalu yang disusun ulang beserta penjelasan jawabannya oleh tim ahli cpnsonline akan membuat para peserta mampu merefresh kembali pengetahuan yang selama ini pernah didapat, selain itu juga berkesempatan mendapatkan reward spektakuler yang diberikan setiap kompetisi tryout cpns diantaranya Apple Ipad, Apple Iphone, Laptop Asus, Samsung Galaxy Tab, Acer Tab, Blackberry, dan gadget lainnya bernilai puluhan juta rupiah.

2. APLIKASI CAT CPNS SECARA ONLINE DAN OFFLINE
Aplikasi cat cpnsonline dapat dijalankan secara online ataupun offline tanpa jaringan internet (didownload), serta dapat dijalankan menggunakan berbagai media apapun seperti iPad, Ipod, Android, handphone, laptop, komputer desktop dan lainnya. Sehingga Anda dapat berlatih soal-soal cpns kapan dan dimanapun Anda berada.
3. PULUHAN MODUL KISI-KISI RESMI SOAL CPNS DARI PEMERINTAH.
Paket modul ini berisi soal cpns materi Tes Kompetensi Dasar (TWK, TIU, TKP), TKB, Prediksi cpns 2014, tenaga PPPK (honorer), CPNS daerah, dan lainnya yang disusun langsung oleh tim ahli cpnsonline Indonesia berdasarkan soal cpns tahun lalu dan kisi-kisi resmi soal cpns dari pemerintah. Semua jawaban soal cpns tersebut disertai pembahasan detail dan sangat mudah dimengerti.

4. PULUHAN SOFTWARE DAN EBOOK PENUNJANG CPNS 

Berisi puluhan software aplikasi, ebook, psikotes, wawancara dan terapi melodi BRAINWAVE CPNSONLINE sebagai penunjang persiapan peserta seleksi cpns.
5. PULUHAN VIDEO LEARNING CPNS 
Pertama di Indonesia dan hanya ada di cpnsonline Indonesia, paket pembelajaran soal cpns melalui video yang dapatAnda lihat dan dengarkan dimanapun dan kapanpun. Pembelajaran soal cpns akan menjadi hal yang mudah tentunya.

6. KAMPUS E-LEARNING CPNSONLINE
Web khusus member cpnsonline Indonesia yang bertujuan untuk diskusi pembahasan soal cpns, informasi cpns, serta bimbingan dan dan konsultasi tentang cpns secara online yang dibimbing langsung oleh DR. H. FAISAL SALEH, M. Si dan Tim Ahli CPNS Online Indonesia.

7. LAYANAN INFORMASI SELEKSI CPNS 2014
Setiap member cpnsonline akan mendapatkan informasi resmi lowongan cpns melalui sms secara gratis dan juga mendapatkanakses download file pengumuman resmi cpns seluruh kementerian, lembaga, instansi dan Pemda-Pemprov.

8. BIMBINGAN BELAJAR DAN KONSULTASI CPNS
Setiap member cpnsonline akan mendapatkan bimbingan dan konsultasi cpns dengan DR. H. Faisal Saleh, M. Si dan tim ahli cpnsonline Indonesia lainnya, juga dapat berbagi informasi dengan member lain dalam web khusus member cpnsonline Indonesia.
9.PROGRAM RESELLER AFFILIATE
Bagi member yang mengikuti program affiliate reseller cpnsonline, selain mendapatkan komisi reseller juga berkesempatan mendapatkan reward umroh tiap tahun, motor spacy, laptop, iphone dan lainnya.

10.REWARD MEMBER CPNSONLINE
Member yang lulus cpns dan juga mengikuti beberapa layanan cpnsonline seperti lulus passing grade tryout cpnsonline maka akan mendapatkan reward laptop, iphone, acer tab dan lainnya sesuai ketentuan, termasuk berhak mengikuti program affiliate cpnsonline berupa reward umroh, motor spacy, laptop, dan lainnya.

11. LATIHAN SOAL CPNS SETIAP HARI
Semua member cpnsonline setiap saat dapat mengakses dan mengikuti latihan soal cpns, mengajukan soal cpns untuk didiskusikan, serta tanya jawab dengan tim ahli cpnsonline dan member cpnsonline yang telah lulus seleksi cpns tahun sbelumnya.
TIM CPNSONLINE INDONESIA selalu komitmen memberikan fasilitas dan layanan yang terbaik bagi semua member. Kelulusan Anda menjadi CPNS tanpa sogokan dan KKN merupakan tujuan utama keberadaan cpnsonline Indonesia ini.
KEUNGGULAN DAN KEUTAMAAN
CPNSONLINE INDONESIA
CPNSONLINE INDONESIA sebagai pusat pembelajaran soal cpns dan tryout cat terbaik di Indonesia memiliki beberapa keunggulan sehingga menjadi alasan kuat dapat membantu mewujudkan Anda lulus seleksi cpns tanpa sogokan, diantaranya:
1. Tim yang Profesional dan berpengalaman.
Cpnsonline Indonesia telah ada sejak tahun 2008 dan didukung oleh tim tentor senior S3 dan S2 yang berprofesi sebagai PNS. Tim cpnsonline Indonesia bukan berprofesi penjual ebook atau penjual software aplikasi seperti di situs lainnya;

2. Modul Pembelajaran terbaik dan sesuai standar resmi.
Semua modul bersumber dari soal-soal cpns tahun lalu dan kisi-kisi resmi soal cpns dari pemerintah. Semua materi yang diberikan 
merupakan soal cpnsyang selalu keluar dalam hampir setiap ujian cpns yang disusun secara sistematis sehingga mempermudah member dalam memahami materi dan menaklukkan soal-soal cpns, Modul ini juga berisi jawaban dan penjelasan yang dibahas oleh tim ahli cpnsonline Indonesia termasuk cara cepat dan trik-trik yang mudah.

3. Sistem Pembelajaran secara online.

Pembelajaran dilakukan secara online, kapanpun dan dimanapun tanpa harus berbenturan dengan jadwal kesibukan pekerjaan member.


4. Media dan Sarana Pembelajaran Terlengkap dan Up to date;Agar persiapan member dapat dilakukan secara efektif efisien,dan tepat sasaran, cpnsonline memberikan media dan saran pembelajaran sebagai berikut:
a. 
Tryout CPNS dalam bentuk kompetisi;
b. Aplikasi CAT CPNS secara online dan offline;
c. Tersedia modul pembahasan soal cpns dalam bentuk ebook pdf;
d. Tersedia pembelajaran melalui video learning;
e. Tersedia puluhan software dan aplikasi penunjang;
f. Website khusus eLearning cpnsonline Indonesia;
h. Tersedia layanan smsgateway;
i. Ruang bimbingan dan konsultasi cpns secara online;
j. Ruang diskusi online secara interaktif dengan tim ahli cpnsonline;
K. dapat diakses melalui smartphone, iphone, ipad, blackberry, laptop, pc, dan lainnya.

5. Bimbingan belajar dan Konsultasi sampai lulus cpns.Setiap member berhak mendapatkan akses bimbingan belajar dan konsultasi dengan tim ahli cpnsonline Indonesia sampai lulus cpns, tidak dibatasi masa berlaku dan setiap saat dapat mengikuti pembahasan soal cpns serta mengajukan pertanyaan hal-hal yang perlu dikonsultasikan.
6. Layanan Akses Informasi Lowongan CPNS 2014 tanpa batas.
Setiap member berhak mendapatkan informasi lowongan cpns melalui sms tanpa tambahan biaya atau potongan pulsa. Akses informasi ini didapat dari kerjasama dengan beberapa tim dan alumni cpnsonline yang telah bekerja di instansi pemerintah, kementerian, dan pemerintah daerah seluruh Indonesia sehingga informasi yang diberikan resmi dan dapat dipertanggungjawabkan.

7. Kerjasama dengan Instansi Terkait;

Demi terwujudnya penerimaan seleksi CPNS yang bersih, transparan dan akuntabel. Untuk itu, tim cpnsonline Indonesia yang berprofesi sebagai PNS berusaha menjalin hubungan baik dengan Pemerintah dengan memberikan pembelajaran kepada calon PNS agar meningkatkan kemampuan skillnya sehingga dapat mencetak aparatur negara yang memang profesional dibidangnya. Termasuk membantu menyebarkan informasi lowongan cpns kepada masyarakat, terutama member cpnsonline Indonesia.

8. Terbukti telah Melulusan Ribuan CPNS tanpa Sogokan dan KKN;
Setelah eksis sejak tahun 2008 dan telah memiliki lebih dari 35.000 member, kini telah berhasil meluluskan ribuan member yang hampir ada di semua kementerian, lembaga, instansi, dan pemerintahan daerah dan provinsi di seluruh Indonesia.

9. Akses keanggotaan selamanya (lifetime).
Pembayaran menjadi member cpnsonline hanya sekali saat pendaftaran, namun keanggotaan Anda selamanya (lifetime). Tidak akan ada tambahan biaya apapun apabila ada update fasilitas dan layanan cpnsonline. Apabila member telah lulus seleksi cpns, maka akses keanggotaannya dapat diberikan kepada keluarga atau teman tanpa dikenakan biaya.
10. Biaya Keanggotaan Terjangkau;Semua layanan dan fasilitas yang diberikan kepada semua member termasuk menyediakan tentor senior S3 dan S2 yang berprofesi sebagai PNS tentu biaya keanggotaan yang hanya dibayarkan sekali tidak akan sebanding tentunya dengan manfaat yang didapat. Namun kelulusan Anda menjadi Aparatur Negara tanpa sogokan dan KKN merupakan tujuan utama keberadaan cpnsonline Indonesia ini.

Leading up to the big event

Preparations for the patriotic celebrations begin weeks before the 17th of August. High-rise office buildings around town sprout large banners or lighted designs, fences around the presidential palace and many government offices are draped in red and white bunting, malls decorate in red and white and hold Independence Day sales, the city administration spends big bucks to create a unique series of red and white lighted decorations down the length of Jl. Thamrin and Jl. Sudirman, housing complexes repaint their main gate decorated with independence themes. The whole town takes on a red and white hue and the words Dirgahayu RI (Long live Indonesia!) can be seen everywhere.
Political observers, social scientists and those with opinions write 'Insights' in the newspapers and magazines on the country's progress since independence and challenges for the future as well as discussions on what the founding fathers would think of various conditions in society today.

Neighborhood associations often coordinate special activities for the neighborhood children and may request donations from homeowners to sponsor games and prizes for the children. Schools hold contests to see which class can decorate their room in the most patriotic manner as well as holding games and races amongst classes.
TV shows commemorating the struggle for independence are aired for weeks before and after independence day. All-star musical extravaganzas are held in various venues and broadcast throughout the archipelago.


Neighborhood associations, or your local RT (neighborhood head), may organize a clean up of the area or kerja bakti. Drains are swept, weeds are cut back, debris is burned and public areas are repainted. Women are asked to provide snacks to the hard working men. Homeowners may be requested by the RT to fly the Indonesian flag for a set period of time before and after the holiday. Businesses may be asked to make contributions to fund an extravaganza of fireworks and entertainment in Monas Square as well as for other more localized festivities. In years past, neighborhood heads would ask homeowners to paint their homes, at least the front, in preparation for the big day.
The President delivers the State of the Nation Address to the members of the House of Representatives, diplomatic corps and honored guests on the day before Independence Day.

On August 17th
The most solemn ceremony is the flag hoisting at the National Palace, televised live. Full of pomp and circumstance and conducted basically the same way each year, it is a spectacle of the greatest respect and honor for the flag and the Republic. The ceremonies are led by the President and Vice President, and attended by the cabinet, military brass, family members of the current and preceding president, diplomatic corps and honored guests. High School students from throughout the archipelago are chosen for their marching skills and put on a show of intricate steps and turns to hoist the flag. The military is out with all its brass in high shine, standing smartly at attention in their dress uniforms.
While the solemn ceremonies are taking place, neighborhoods gear up for fun and games for the kids. Krupuk (shrimp chips) eating contests, bike decorating, games, races and lots of fun fill the day. The women are busy in cooking contests to see who can make the biggest krupuk or the most delicious nasi tumpeng.
One of the most popular games is the Panjat Pinang. An Areca palm trunk is erected in a public area and well greased with a mixture of clay and oil. At the top are hung various prizes like bikes and TVs. Whoever makes it to the top wins the prize. Needless to say there are a lot of slippery, muddy kids and grownups alike climbing over each other and struggling to reach the goal. A good time is had by all, especially the crowd watching the gaiety.

Following the big day
The government holds a spectacular Independence Day parade on the Sunday after Independence Day; a spectacular parade of floats and marching bands which begins near the National Monument and travels down Jl. Thamrin and Jl. Sudirman. The floats are sponsored by government institutions, state companies, private firms and foundations. The artistic skills which won Indonesia acclaim in Tournament of Roses parades in years past are enjoyed by the tens of thousands of Jakartans who show up to enjoy the spectacle.

Joining In
As a foreigner, your participation in the festivities would be welcomed by most Indonesians. You could sponsor a picnic for your employees and their families, put on a children's activities day at the factory, or help fund the neighborhood activities near your office or plant. Just contact the local RT to find out what they have planned and how you can help. As an individual you are always welcome to join in the neighborhood activities. Join in the fun ... and spend time getting to know your neighbors!


Cerita Cinta

Assalamu'alaikum  Cinta...........

Selamat malam sayang,,..
Malam ini rasa kantuk belum datang dan kusempatkan waktuku yang sedikit ini untuk menyapa ruang rinduku, kuakui aku begitu merindukannya, entah siapa dirimu aku tak  tahu, yang kutahu dirimu begitu berarti bagiku. Kau sangat cantik aku sungguh sayang padamu. Kamu begitu menawan hati ini, diriku insan yang lemah yang membutuhkan kasih sayang darimu, tak sanggup rasanya bila tak berpisah denganmu.

Aku  akan menjemputmu dari kedua orang tuamu, dengan memohon izin restunya  untuk membawamu kedalam manisnya mahligai rumah tangga. Jika sudah saatnya nantu aku akan melamarmu dan membawamu ke lembah hijau yang penuh keindahan cinta. tunggu aku sayang sebentar lagi. Aku pasti datang, tunggu aku di penantian cintamu.....

###   ##  ### #  ### #   #### ## #   ## #  # # #  # ## ## ##   ## #    ###   ##   # # #

Di sudut jalan Jend. A. Yani aku terpaku, terpana dengan keputusan Riska yang telah mengungkapkan perasaannya padaku, ungkapan yang terpendam dan menusuk pintu relung hatiku. Kota Cilegon malam itu benar-benar hening, disamping sudah malam karena hari iu adalah puncak dari arus mudik menuju Sumatera. Hanya sedikit suara mobil yang lalu lalang entah kemana tujuannya, aku duduk di teras sebuah Rumah Makan Padang bersama seorang gadis yang amat kukenal, di Riska Kekasihku. Kami sudah 30 menit terdiam dalam bisu yang seakan-akan tak mau berhenti untuk diam. Ku coba untuk membelai rambutnya namun tangannya berkata tidak mau. Riska pun berkata padaku:

"yang, kita kan udah lama kenal kan??"
"iya terus?"
"kita kan udah saling mengenal........?
"memangnya kenapa??? kamu keberatan jadi pacarku???"
"enggak......, cuma apa kamu gak bosen kita begini terus?? maksudku apa kamu gak ada niat untuk melamar aku sayang,,,,?"

Sontak saja aku begitu kaget dengan apa yang dikatakan  Riska ini. aku benar-benar dibuat pusing, au telah di skak dan tak bisa berkata apa-apa lagi. namun kucoba untuk berkata semampuku.

"Riska sayang, aku begitu mencintaimu, aku.... aku takut kehilanganmu sayang"
"Terus,,,,,? apa dong buktinya??? Aku mau bukti yang, aku mau tindakan nyata dari kamu, datanglah ke rumah dan bilang pada Ayah kalau kita pacaran dan mau serius dengan hubungan kita,,,,,"

"Iya sayang, tapi aku belum siap ketemu ayahmu. aku takut"
"Kamu itu lelaki masa penakut, kamu cuma perlu bilang sama ayah kapan kamu jemput aku ke pelaminan, apa susahnya ???"

"Aduh Sayang macam kau polisi saja, aku akan jemput kamu beneran sayang"
"Mana buktinya.....? aku mau bukti sayang, ayolah. Kalau kamu gak serius sama aku ya sudah pergi sana.... silahkan kamu pergi dengan gadis-gadis yang bisa kamu bohongin,"

"Kok kamu gitu sayanaaang, ko jadi sewot gitu"
"iya dong kenapa tidak?? kalau kamu tidak gentle, ya sudah lah kita akhiri hubungan ini. kamu pergi dengan duniamu dan aku akan pergi untuk menerima tawaran Ayah, Ayah akan menikahkanku jika kamu tak segera melamarku."
"Ini ancaman apa gimana??? serius kamu???

"Hey....., aku serius mas, aku gak main-main dengan ucapanku, itu terserah kamu, jika mencintaiku segera lamar aku jika tidak biarkan aku pergi sekarang juga!!"
tunggu dulu lah barang sedikit. tuh minuman kamu belum habis....."

Riska kemudian minum sebentar untuk menenangkan dirinya, Riska tak berkata lagi setelah dia merasakan ketenangan, aku tahu bahwa betapa sulitnya aku di tagih oleh seorang wanita akan masa depanku, aku belum memiliki apapun untuk persiapan melamarnya. Riska begitu gelisah dengan diamnya aku. aku kaget setelah Riska pergi meninggalkanku dengan sejuta pertanyaan yang tak dapat aku ungkap. Ya..., dia lari. Dia pergi meninggalkanku.

"Ya sudah mas, kalau mas masih diam dan masih berfikir apa yang harus mas lakukan, baiklah hubungan kita cukup sampai disini mas, aku sudah lelah menunggu, lelah rasanya menunggu selama 4 tahun pacaran, aku tak sanggup lagi untuk menjawab pertanyaan kawan-kawanku kapan aku menikah dan kawan-kawan kita sudah ada yang menikah mas!! Mereka bahkan sudah ada yang memiliki anak usia Playgroup, terserah mas sekarang. Aku sudah di Ultimatum Ayah, kalau sampai besok tidak memberi jawaban yang pasti, artinya aku akan menikah mas, tapi tidak sama mas!"

Riska pun pergi bersama dengan datangnya gerimis hujan di akhir pekan. Malam itu aku begitu shock dan bingung, aku di tinggal sendiri di sudut kota yang tengah dilanda gerimis. Riska pergi dengan Taksi yang berhenti di depan jembatan penyebrangan simpang tiga dan aku berusaha berlari untuk mengejar dan memanggilnya, namun aku gagal untuk mengejarnya, Riska menghilang di tengah malam yang tak berbintang yang saat itu tengah turun Gerimis hujan.

"Masa sih Riska begitu serius?? ah biarin aja lah, besok paling audah baikkan, wajarlah namanya juga pacaran pasti sering yang namanya berantem" (kataku dalam hati)

3 bulan kemudian............

Di kediaman Riska begitu ramai dengan para tamu, diiringi dengan musik gambus menambah haru biru saat itu. Aku tak kuasa menahan  rasa tak kusangka aku berlinang air mata saat kusampaikan ucapan selamat. Hari itu adalah hari bahagia Riska dengan suaminya, Riska tampak bahagia dengan balutan busana hijau yang serasi dengan busana pasangannya. Riska benar-benar melakukannya, dia telah menang dan aku kalah, Riska menyetujui lamaran dari putera sahabat ayahnya, dengan jujur, berani dan penuh rasa tanggung jawab, Sonny anak dari sahabat ayah Riska dengan jantan ingin menjadikan Riska sebagai Istrinya dan itu mrmbuat ayah Riska, Pak Budi sumringah karena ada Laki-laki yang berani datang padanya untuk meminta ankanya menjadi istrinya. Pak Budi sudah setuju dan tinggal diserahkan pada anakanya, Riska. Riska pun belum bisa menjawab dan meminta waktu 3 hari untuk berfikir, dan pada saat itu lah Riska berkata ketika kami makan malam berdua disuasana gerimis yang menurutku romantis.

Saat itu aku menyangka dia hanya bergurau dan tak serius, aku hanya menanggapinya dengan biasa saja, ternyata Riska benar-benar serius mengultimatum aku. Namun apalah artinya penyesalan saat ini, nasi sudah menjadi bubur, dan aku telah kehilangan cintaku, kekasih sekaligus sahabatku. Mungkin kita belum jodoh, disaat kita berhubungan tanpa status yang jelas antara lanjut ke pelaminan atau break itu merupakan ujian bagi perempuan, dan itu pun berlaku untuk Riska, disaat dia mencintai dan mengharapkanku untuk menjadi suaminya aku malah tak menggubrisnya, selamat Riska. Selamat atas pernikahanmu

Itulah sebuah kisah cintaku yang menurutka cukup tragis, aku memetik hikmah dari kisah ku itu bahwa sebagai lelaki kita harus berani dan memandang serius tentang arti sebuah pernikahan. pada dasarnya seorang wanita tidak begitu bangga jika diajak untuk berpacaran namun akan lebih banngga jika ada seorang lelaki yang bukan hanya sekedar mengajaknya mengenal cinta namun lebih dari itu dia akan bangga dan menangis bahagia jika ada seorang lelaki dengan berani datang pada orang tuanya untuk memintanya menjadi Istrinya artinya si lelaki itu mengajaknya menikah. Menikah itu merupakan sunah yang dianjurkan, setelah mengalami kejadian seperti saat ditinggalkan Riska untuk untuk menikah aku sadar bahwa aku harus berani untuk memulai hidup baru dengan menikah, saat ini ku tengah mendekati seorang gadis yang anggun dan penuh sopan santun, aku mencintainya dan aku kira dia pun sama mencintaiku, aku akan menjemputnya jika semuanya sudah siap dan lengkap. wahai sayangku  kata  ed-Coustic : "Nantikanku di Batas Waktu", jika aku sudah siap aku akan melamarmu, tunggu aku sayang. Semoga kisah cintaku ini dapat dijadikan pelajaran bagi yang lain khusunya pelajaran cinta.

Assalamu'alaikum Cinta..........



Kelanjutan kasus Ospek ITN Malang


MALANG, KOMPAS.com Terkait kasus Orientasi Kemah Bakti Desa (KBD) yang digelar Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang, Jawa Timur, 13 Oktober 2013 lalu, delapan saksi mengakui memang banyak perlakuan yang tidak manusiawi dalam orientasi tersebut.

Hal itu disampaikan koordinator aksi, Lalu Mustaqim, kepada wartawan di sela-sela aksi yang dilakukan mahasiswa asal Mataram di Malang, Senin (9/12/2013), yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Anti-Kekerasan (AMAK).

Dari keterangan dan pengakuan Mustaqim, pihak mahasiswa asal Mataram sudah mengumpulkan delapan saksi yang terdiri dari mahasiswa baru (maba) yang ikut ospek bersama Fikri.

"Kita dua malam mendatangkan delapan saksi, yang dari jurusan Planologi angkatan 2013. Dari pengakuan delapan saksi itu, mahasiswa memang menerima perlakuan tidak manusiawi," katanya.

Mahasiswa baru laki-laki disuruh berhubungan seperti suami istri dengan para mahasiswi baru. "Yang tidak manusiawi juga, peserta ospek diberi singkong yang bentuknya seperti alat kelamin dan diminta untuk alat oral. Ini kan sudah cukup bejat dan tidak manusiawi," kata Mustaqim.

Sebanyak 114 mahasiswa baru, kata Mustaqim, membeberkan pengakuan delapan para saksi, bahwa mereka hanya diberi satu botol mineral untuk diminum oleh banyak mahasiswa itu. "Kasus ini harus diusut tuntas dan pihak ITN harus bertanggung jawab atas kasus ini," katanya.


ayo gan dukung sebarin berita ini biar tidak ada korban lagi, dan pelakunya di hukum seberat-beratnya.

Selasa, 12 Agustus 2014

Various Kinds of Eastern Therapy and Treatment

In this modern area, the traditional treatment seems come to the peak. People nowadays choose traditional therapy better than modern medical treatment. One reason is because traditional therapies do not cause side effects. Its treatments which are carried out through the approach of body strength seem indeed more potent.
Most traditional therapies derived from the eastern region. Before you try one of them, better read this first so you can choose what’s suitable for you.
Acupuncture
Acupuncture is a treatment technique from China. It is using needles. They pin it on your body, and it will feels like an ant bite. This traditional system sees a human body as an energy system. The balance of the energy system is what makes the body healthy. Commonly, an acupuncturist will hold your hand gently and they will feel your pulse. The disease will be felt through it. Instead of pulse, they can also check your disease through your tongue. The needles will be inserted to several specific points in your body that is called “meridian”.
Tai Chi
Tai Chi is one of many kinds of martial arts, also come from China. The title does martial arts, but Tai Chi is also mentioned to have ability in enhancing the immune system. Tai Chi is also has benefits in lowering blood pressure and reducing arthritic pain. Tai Chi has a smooth and slow move, but behind that performance, Tai Chi has large energy beneath. It is commonly combined with Chi Kung. While Tai Chi functioned to the respiratory process, Chi Kung is more to medication and appetite control.
Hypnotherapy
Hypnotherapy is a development from psychology. It gives you a suggestion to handle your mind and your feeling. They say the main disease is come from mind, and the best way to cure it is from the mind too. In hypnotherapy you will be led to enter the trance condition, it is where your mind relaxing. In the trance condition, your subconscious mind will get some positive suggestions for the healing process.
Shiatsu
Shiatsu is more likely to acupuncture. It is not a massage because it approaches to suppression technique. Shiatsu focuses on energy that flows in human body. If acupuncture uses needles, shiatsu use only fingers.
So have you found a suitable one? Choose a eastern therapy that is adequate and reliable

Senin, 11 Agustus 2014

INFO TERBARU CPNS 2014, Wajib Tahu!

1. Pengumuman Formasi CPNS 11 sampai 24 Agustus 2014
2. Pendaftaran Online CPNS 25-29 Agustus 2014
3. Tahun 2014 dibuka 100 ribu formasi yang terdiri dari 65 ribu PNS dan 35 ribu
    PPPK.
4. Formasi Instansi Pusat sebanyak 31 Kementerian dan 40 Lembaga
5. Formasi Instansi daerah sebanyak 28 Provinsi dan 383 kabupaten/kota
6. Dialokasikan 5% untuk formasi pelamar lintas disiplin ilmu.
7. Pendaftaran dan registrasi dilakukan secara online hanya disitus alamat
    resmi sscn.bkn.go.id
8. Pelaksanaan seleksi CPNS 2014 menggunakan sistem Computer Assisted
    Test (CAT), contoh soal CAT lihat disini http://goo.gl/t1Kb3L
9. Satu pelamar dapat memilih 3 jabatan dalam 1 instansi
10. Persyaratan Administrasi SKCK, Kartu Kuning, Surat Keterangan Sehat
     TIDAK DIPERLUKAN saat registrasi awal
11. Tes CPNS 2014 Terdiri dari Tes kompetensi Dasar (TKD) dan Tes
       Kompetensi Bidang (TKB)
12. Akan menggunakan Passing Grade. Tiap Kompetensi akan memiliki
      passing Grade sendiri, jadi harus lulus kedua passing gradenya baru bisa
       lulus.
13. CPNS 2014 akan diawasi pemerintah. Jika ada Kecurangan silakan
       dilaporkan berikut buktinya di : www.bpkp.go.id/pengaduancpns.bpkp
14. Persyaratan mendaftar CPNS 2014 minimal lulusan SMA, tergantung
      kebutuhan institusinya. Tapi peluang ADA
15. Tes CPNS 2014 akan dimulai 1 September 2014 sampai Selesai

      CATATAN:
      KEMENPAN dan BKN mensosialisasikan sistem CAT di beberapa kota di  
      Indonesia sebagai berikut:
      - Makassar pada tanggal 18 Juli 2014 di Universitas Hasannudin Makassar,  
        Sulawesi Selatan. Pukul : 08.00 – 16.00 WITA
      - Medan pada tanggal 22 Juli 2014 di Universitas Sumatera Utara Medan,    
        Sumatera Utara. Pukul : 08.00 – 16.00 WIB
        Bagi calon peserta CPNS 2014 yang berhalangan hadir atau bukan dari
       daerah yang disebutkan di atas dapat juga mengikuti tryout dan simulasi
       Sistem Computer Assisted Test (CAT) CPNS 2014 secara online yang
       dilaksanakan oleh Latihan Tes CPNS Indonesia dalam 3 periode :

1. 7 - 12 Juli 2014 (online)
2. 10 - 15 Agustus 2014 (online)
3. 25 Agust - 1 Sep 2014 (online)
Untuk pendaftaran Try Out silahkan klik http://goo.gl/t1Kb3L

Sabtu, 09 Agustus 2014

Catatan harian Budi

Ketika Ayah berkata;                                                                                                                                
"kamu masih mengajar???" "iya yah"
"monoton dong, kerjanya cuma itu-itu aja, gak cari kerjaan yang lain aja" "enggak yah ini sudah pilihan Budi"

"memang kamu di gaji berapa??? nyampe satu juta???" "enggak yah" (aku menggelengkan kepala)

"tuh,,,,, mau jadi apa kamu dengan pekerjaan dan gaji yang kecil???? coba lihat si Apud, di sekarang jadi Surveyor di Honda, gajinya 2 juta sebulan sekarang udah menikah dia, coba kamu bayangkan dengan pekerjaan kamu dan bapak yakin gajimu pun kecil, apa bisa menghidupi anak istrimu kelak???"

Dan bla bla bla bla......, Ayah terus berkicau dengan teorinya dan anggapannya bahwa dengan menjadi guru itu gajinya kecil lah, susah hidup lah, serba kekurangan lah, aku tak peduli dengan itu semua, hidupku ya aku yang menjalani, toh ayah pun tidak membantu aku cari kerjaan bahkan dia hidup enak, ongkang-ongkang kaki dengan istri muda dan anak-anaknya, hanya sekedar peduli dengan pekerjaan ku yang sekarang yang hanya sebagai guru honor yayasan itu pun tanpa bantuan Ayah. Mana peduli Ayah dengan ku saat ini, yang Ayah pedulikan saat ini hanyalah mencari nafkah buat keluarganya bukan buat aku dan ibuku, aku sadar bahwa setelah mereka bercerai 14 tahun yang lalu Ayah seakan-akan pergi dan menghilang begitu saja tanpa memperhatikan kami, Ibu yang hanya lulusan SD hanya mampu menjadi tukang jahit kecil-kecilan dan ala kadarnya, namun alhamdulillah mampu untuk menyekolahkan aku hingga SMA, aku bersyukur dengan yang aku miliki sekarang. Lalu dimana Ayah???

Terkadang aku berfikir untuk apa aku setiap tahun, habis sholat idul fitri siangnya aku silaturahim ke Rumah Ayah di Desa Tetangga??? Untuk Apa?? Untuk apa jika hanya dijadikan bahan olok-olokan keadaan aku selama ini, aku berhasil lulus kuliah di salah satu Universitas negeri di Banten itu sama sekali tanpa bantuan Ayah, sama sekali tidak!! aku menguras keringat sendiri, aku berjuang dengan peluh dan darah dengan menjadi pelayan toko di salah satu toko supermarket di Kragilan Serang dan itu kulakukan selama 5 tahun dan  selama itu pula aku kuliah hingga berhasil di Wisuda 1 tahun yang lalu dan dimana Ayah ???? dimana Ayah ketika aku membutuhkannya, di saat aku butuh kasih sayang Ayah dia dimana??? ketika aku membutuhkan biaya wisuda Ayah dimana???? Justru aku harus berterima kasih pada Ibu dan Kakek karena kedua orang ini sangat berjasa untukku, Kakek dengan rela menjual sepetak tanahnya pada salah satu orang berada di kampung kami untuk biaya wisuda ku, lalu dimana Ayah.......???

##       ##         ##       ##        ##        ##       ##     ##       ##      ##      ##      ##      ##    

Dua tahun yang lalu persis di bulan ini, aku memutuskan untuk berhenti bekerja di supermarket, dan ini aku fikirkan sudah lama dan dengan berbagai pertimbangan dan aku katakan ini pada Ayah dan saat itu Ayah hanya mengatakan "terus kuliahmu gimana Bud? hanya pertanyaan itu saja namun aku hanya diam tak menjawab sikap Ayah kepadaku, aku hanya menghindari konflik dan debat dengannya, aku paham dengan semuanya, Ayah, Ibu tiriku dan Adik-adikku. aku takkan meminta bantuan apapun dari Ayah. Aku kuliah tanpa bantuan biaya dari Ayah. aku sendiri yang membiayai kuliahku. Terserah apa yang dikatakan Ayah padaku aku hanya mohon doa darinya bahwa saat ini kuliah tinggal semester akhir dan aku katakan bahwa aku takkan membebani Ayah dengan keadaan ku. aku akan cari sendiri biaya kuliahku, aku janji pada diriku bahwa aku pasti sukses tanpa bantuan Ayah, aku akan tunjukkan pada Ayah bahwa aku bisa sukses tanpa bantuannya aku Janji itu.

25 Desember 2014
Tanggal ini adalah moment dimana aku menyempurnakan sebagian kewajiban Agamaku, hari ini adalah dimana aku bisa berkata dengan bangga pada Ayah. Ayah, anakmu kini dapat menggapai impian-impiannya denga gemilang, anakmu ini sudah dapat membuktikan kepadamu bahwa Kesuksesan itu bukanlah hanya materi saja namun menikah pun adalah sama yaitu sebuah kesuksesan pribadi, dengan penuh rasa bangga aku mengenalkan Istriku pada Ayah di hari pernikahan ku. Nikah adalah Sunnah Nabi dan aku bisa buktikan bahwa aku bisa menikah dengan gadis pilihanku sendiri. Ayah.... inilah aku, Istriku dan pesta pernikahan ini adalah Murni dari hasil kerja kerasku selama ini, Ayah doakan kami mejadi Keluarga yang Sakinah. Mawadah dan Warahmah.... Aamiin Ya Rabbal 'Alamiin


Kamis, 07 Agustus 2014

Tips Sukses Beasiswa


1. Kumpulkan sebanyak mungkin informasi
2. Belajar dari pengalaman yang sudah sukses
3. Lengkapi semua persyaratan
4. Perbaiki kemampuan bahasa Arab dan bahasa inggris
5. Aktif di berbagai organisasi positif
6. Latih kemampuan public speaking dan diskusi kelompok
7. Yang terpenting, slalu berdo'a pada Allah

Rabu, 06 Agustus 2014

Test CPNS di mulai tanggal 20 Agustus


"kabar baik untuk anda yang sangat berminat menjadi abdi negara atau PNS, ada lowongan PNS buka tanggal 20 Agustus 2014, semoga bermanfaat"

Senin, 04 Agustus 2014

for my love

Thank you for the love you've been shed,

which drops you in my heart during this arid.

Thank you for the longing that you embed in my heart

so that the penantianku immeasurably.

Thank you for the smile you always teach

so my life more colorful,

I thank you for everything you've given.

love, I want to be with you,

love what it is you with all the advantages and shortcomings.

I want you to be the last one for me

even if you're not the first.

In stringing you in the destiny of love

God has written for us.

I want you to be the messenger of god

who taught me various things in life.

I do not want you to go, really do not want you to go.

Love, if tomorrow we are still permitted along, will you promise to always be faithful to accompany me?

To keep being you are always I miss? To keep it simple in my sight?

I'm not going to ask you more than what you can.

I just want you to love me with what you can afford,

not with treasures hilly, handsome good looks,

degree elevation sometimes neglect.

The liver is already docked in the dock of your heart,

and I want you to love the belt with a bandage tightly.

Love, stay with me, stay the breath of life.

Because I love you're always in grief or lara,

in a happy or suffering,

in tears and jokes,

in tears or smiles,

in rich or poor.

love, this is the end of this love letter.

Perhaps only a useless word

were able I give but rest assured,

behind the word - this word,

every letter that I wrote

there is a sincerity that I can not explain.

So Keep yourself.

And if you have time,

reply to this letter as an answer waiting Rinduku.

Its always love you

Yadi Suryadi

I love you

If I say I love you,
Would you say you love me too?
IF I say I miss you,
Would you say you miss me too?

If we ever got together,
Would it be forever?
I know that you say you love me,
But is it really true?

I just want to tell you,
That I love you too