"Menginspirasi anda semua"

This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Senin, 30 Juni 2014

FORMASI CPNS, 5% UNTUK SEMUA JURUSAN

Kabar gembira untuk anda yang masih berminat untuk mengikuti tes cpns, ingin tahu info lebih lanjut tentang prediksi soal CPNS mari kunjungi web: http://www.cpnsonline.com/?id=yadi_suryadi

JAKARTA – Sebanyak 465 instansi pemerintah akan merekrut Aparatur Sipil Negara (ASN), yang terdiri dari CPNS dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Adapun formasi ASN tahun 2014 ini sebanyak 100 ribu, terdiri dari 60.000 formasi CPNS dan 40.000 untuk PPPK.
Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Herman Suryatman mengatakan, seleksi CPNS 2014 direncanakan 100% menggunakan Computer Assisted Test (CAT).  “Kami akan melakukan simulasi CAT dalam job fair di Hall Senayan City Jakarta, tanggal 18 – 19 Juni mendatang. Simulasi CAT juga akan digelar dalam job fair di Gedung Wanita Bogor tanggal 24-25 Juni 2014,” ujarnya dalam jumpa pers di Media Center Kementerian PANRB Jakarta, Jumat (13/06).
Herman menambahkan, simulasi itu dilakukan agar para pelamar pegawai ASN lebih familier dengan metode baru tes CPNS, sehingga mereka bisa konsentrasi belajar materi tes. Tes CPNS terdiri dari tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB). Untuk TKD, seluruhnya akan menggunakan CAT, dengan materi wawasan kebangsaan, karakteristik pribadi, dan intelegensia umum.
Untuk lebih memudahkan masyarakat, Kementerian PANRB berencana memasukkan CAT ke dalam website. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa diakses, sehingga masyarakat  dapat menggunakannya dari mana saja dan kapan saja,” imbuh Herman.
Penggunaan metode CAT ini sudah dilakukan sejak tahun 2013 lalu, dengan aplikasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Untuk menjangkau seluruh wilayah di tanah air, CAT tahun ini juga akan menggunakan fasilitas dari uji Kompetensi Guru (UKG) milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang tersedia di seluruh provinsi. CAT juuga bisa menggunakan fasilitas yang dimiliki instansi secara mandiri. “Jadi semua provinsi semestinya sudah bisa menggunakan CAT,” tambahnya.
Kabid Penyiapan Perumusan Kebijakan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian PANRB Supardiyana menambahkan, berbeda dengan tahun lalu, kali ini ada 17 perguruan tinggi negeri ikut serta dalam penyusunan soal TKD, yang kemudian akan diintegrasikan.  Dengan demikian, jumlah soalnya menjadi semakin banyak variasinya.
Salah satu yang menarik dalam tes CPNS tahun 2014 ini, seorang pelamar bisa mendaftar lebih dari satu pilihan. “Satu orang dapat melamar tiga jabatan yang memiliki kualifikasi yang sama, dalam satu instansi,” jelas Supardiyana. Kalau tahun lalu, pelamar bisa mendaftar di berbagai instansi, kali ini cukup mendaftar di satu instansi, tetapi pilihannya dapat di beberapa instansi. Yang penting kualifikasinya sama, pelamar dapat memilih tiga instansi, dan tesnya cukup sekali. (rr/HUMAS MENPANRB)

PROKALAMASI KHILAFAH ISLAMIYAH GEMBIRAKAN KAUM MUSLIMIN

RAQQA – Proklamasi Khilafah Islamiyah yang bertepatan pada tanggal 1 Ramadhan 1435 H (29 Juni 2014), mendatangkan kegembiraan bagi orang-orang yang beriman yang rindu akan datangnya khilafah. Bagaimana tidak rindu, selama 90 tahun kaum muslimin hidup tanpa pemimpin Islam, selama 90 tahun kaum muslimin hidup tanpa negara Islam, selama 90 tahun kaum muslimin tidak merasakan hukum-hukum Islam, dan selama 90 tahun juga kaum muslimin hidup dalam kesengsaraan tanpa naungan negara Islam.
Yang telah terjadi selama 90 tahun hanyalah penguasaan pemerintah Thoghut yang tanpa sadar dibungkus dengan label “para pemimpin Islam” , namun sejatinya mereka itu adalah Tuhan-tuhan selain Allah, bahkan mereka lebih jahat daripada Syeithon. Mereka para Thoghut (Tuhan Palsu) telah merampas hak-hak Allah. Allah Maha mengatur tapi dirampas oleh mereka. Allah Maha pemberi keputusan, namun dirampas oleh mereka. Merekalah Thoghut yang bekerja sama dengan Fir’aun Internasional (Amerika Serikat) untuk menjerumuskan kaum muslimin ke dalam lubang syirik Demokrasi. Hingga kaum muslimin tanpa sadar mereka berada dalam atmosfir Demokrasi syirik.
Namun Hari Ini, ketahuilah, saksikanlah wahai orang-orang yang beriman, bahwasanya hari ini telah tegak Khilafah yang menerapkan Syariat Islam, yang menerapkan hukum Islam, yang menerapkan undang-undang Islam. Khilafah yang telah diproklamasikan adalah jerih payah para Syuhada, dibangun dari tulang-belulang para Syuhada, disuburkan dengan darah-darah para Syuhada, sadarlah wahai umat, sadarlah, bangunlah dari tidur panjangmu, saksikanlah Khilafah telah datang
Lihatlah kota-kota yang telah dikuasai Khilafah Islam, disana terdapat kemakmuran, disana terdapat berkah dari Allah. Kegembiraan masyarakat Khilafah Islam yang berada di Raqqah adalah cerminan orang-orang beriman yang terobati rindu-rindu mereka saat datangnya khilafah. Tidakkah kita rindu wahai kaum muslimin? tidakkah kita sama rindunya dengan mereka saat Khilafah datang? sujud syukurlah, bai’atlah kholifahnya yang berdiri diatas al-Haq.


SUMBER: http://al-mustaqbal.net/kegembiraan-penduduk-khilafah-islam-ketika-khilafah-diproklamasikan/

RAJA ABDULLAH KHAWATIRKAN ISIS (KHILAFAH ISLAM IRAK DAN SURIAH) TAKLUKAN SAUDI ARABIA

RIYADH, SAUDI ARABIA – Eksistensi dan perkembangan Daulah Islam Di Iraq Dan Syam atau ISIS semakin tak terbendung. Kenyataan ini membuat Raja Arab Saudi-Abdullah-khawatir dan ketakutan, lalu bertekad untuk menghancurkan ISIS yang semakin mendekat ke wilayah tersebut. Allahu Akbar!
Kekhawatiran dan ketakutan Raja Abdullah tersebut disampaikan dalam pesan Ramadhan, Sabtu (28/06/2014) dimana dia bertekad untuk menghancurkan kelompok militan (ISIS) yang mengancam kerajaan itu.
Raja Abdullah menambahkan, pemerintahannya tidak akan memberi toleransi untuk kelompok-kelompok teroris (Baca : Mujahidin Daulah Islam) di negeri itu.
“Kami tidak akan membiarkan sekelompok teroris berkedok agama menyembunyikan kepentingan pribadi mereka untuk meneror umat Muslim, merusak tanah air kita atau rakyat negeri ini,” kata Abdullah dalam pesan awal Ramadhan.
Pesan Raja Abdullah ini datang dua hari setelah pemerintah Arab Saudi menyatakan bakal menggunakan segala cara untuk melindungi negeri itu dari ancaman teroris (ISIS), hasil dari konflik di Iraq.
Arab Saudi merasa khawatir dengan gerak maju Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di negeri tetangganya Iraq yang sejauh ini berhasil menguasai sebagian besar wilayah utara Iraq.
Kekhawatiran Arab Saudi itu wajar sebab negeri kerajaan itu memiliki perbatasan darat sepanjang 800 kilometer dengan Iraq. Sehingga, pengaruh kisruh Iraq sangat mungkin merembes ke negeri itu.
Semoga Mujahidin Daulah Islam Di Iraq Dan Syam atau ISIS dapat segera memasuki Arab Saudi dan membebaskan dua tempat suci kaum Muslimin yang selama ini dikangkangi oleh rezim kafir murtad Arab Saudi. Allahu Akbar!


SUMBER: http://al-mustaqbal.net/ (DIOLAH DARI KOMPAS)

Contoh Teks Pembawa Acara (MC)

Sahabat Samudera Kehidupan, dibawah ini adalah contoh dari teks pembawa acara atau MC, mudah-mudahan dapat membantu dalam pembelajaran MC dan latihannya


Yang saya hormati Bpk/Ibu/Sdr.....
Yang saya hormati ....
Yang saya hormati ....
Yang saya hormati ....

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Syukur Alhamdulillah, marilah kita senantiasa memanjatkan rasa puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT. yang telah melimpahkan kepada kita segenap nikmat dan karunia-Nya, sehingga pada saat ini kita masih diberikan rahmat serta hidayah sehingga kita semua bisa berkumpul bersama-sama dalam keadaan sehat, dan dapat menghadiri acara Workshop Penyusunan SOP (Standar Operasional Prosedur) STAIN Malang tahun 2013.

Sholawat serta Salam hendaklah selalu kita curahkan kepada baginda Nabi Besar Muhammad SAW. berkat perjuangan beliaulah suri tauladan kita dalam berakhlakul karimah dan beliaulah Khatimul Anbiya’penyempurna ajaran Islam sebagai rahmatan lil’alamin.

Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada seluruh hadirin, yang dengan penuh semangat  berkenan untuk menghadiri Workshop ini sekaligus berpastisipasi secara aktif dalam mendalami SOP yang berlaku di STAIN Malang ini.

Selanjutnya, izinkan saya untuk membacakan susunan acara pada kesempatan yang penuh bahagia ini...

Pada pagi yang InsyaAllah penuh berkah ini, acara-acara yang akan kita lalui adalah sebagai berikut:

1. Pembukaan
2. Sambutan Ketua Panitia
3. Sambutan Kepala UPT Perpustakaan STAIN Malang
4. Sambutan Ketua STAIN Malang
5. Penutupan Acara Pembukaan Workshop SOP STAIN Malang

Pembukaan

Marilah kita buka acara ini dengan bacaan Basmalah bersama-sama. ‘Bismillahirarahmanirrahim”. Semoga dengan bacaan Basmalah tadi, acara ini akan berjalan dengan lancar dan pengetahuan yang kita dapat nanti bisa memberikan manfaat yang besar bagi kita semua, Amin...

Selanjutnya, acara kedua yakni sambutan dari Ketua Panitia... Kepada Bapak Muhammad Ridwan, waktu dan tempat kami persilahkan.

Sambutan

Demikian sambutan dari perwakilan Ketua Panitia, terima kasih kepada Bapak Muhammad Ridwan. Selanjutnya acara ketiga, yaitu sambutan dari Kepala UPT Perpustakaan STAIN Malang, Bapak Soebagyo, SE. Yang kami hormati Bapak Soebagyo, SE waktu dan tempat kami persilahkan.

Sambutan

Para hadirin sekalian... demikian sambutan Kepala UPT Perpustakaan STAIN Malang  Bapak Soebagyo, SE  Sambutan berikutnya, yaitu sambutan dari Ketua STAIN Malang  Bapak Sanusi Ali, M.Ag sekaligus dimohon untuk membuka acara Workshop Standar Operasional Prosedur (SOP) STAIN Malang. Kepada yang terhormat Bapak Sanusi Ali, M.Ag kami persilahkan

Sambutan

Terima kasih kepada Bapak Sanusi Ali, M.Ag. atas sambutan yang telah diberikan.

Penutup


Para hadirin yang kami hormati, menginjak pada acara pokok. Yakni Workshop Standar Operasional Prosedur (SOP) STAIN Malang yang akan kami serahkan sepenuhnya kepada Saudara Moderator selaku pemandu Workshop yang dalam hal ini akan dipegang oleh Bapak Nia'mudin Husein, S.IPI, M.Hum.

Kami ucapkan selamat mengikuti Workshop, semoga sukses. Terima kasih, dan mohon maaf sebesar-besarnya apabila ada perkataan yang kurang berkenan di hati hadirin sekalian. Marilah kita tutup Acara Pembukaan Workshop Standar Operasional Prosedur (SOP) STAIN Malang ini dengan bacaan Hamdallah...

Wabillahi taufiq wal hidayah... Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Demikian contoh teks pembawa acara resmi Workshop yang mungkin sedang Anda butuhkan. Semoga berguna buat Anda.


Selamat pagi dunia!!!

Selamat pagi saya ucapkan dimana di hari yang cerah ini, di hari yang kedua di bulan Ramadhan 1435 Hijriyah. Kitaa dapat bertatap muka, dapat bersilaturahim dan bersyukur kepada Allah 'Azza wa Jalla. Kita sepatutnya berucap syukur karena kita masih diberi sehat sama Allah, diberi tidur enak sama Allah, diberi kemudahan dalam bekerja sama Allah. Hari ini pagi-pagi sudah ada di tempat kerja untuk menunaikan kewajibannya, hari ada pula yang sedang melaksanakan pesantren Ramadhan bagi adik-adik pelajar bahkan bapak-bapak nelayan dan peani sudah ada di tempat kerjanya, subhanallah!!!. Betapa luar biasa perjuangan seorang ayah demi anak dan Istrinya.

Shalawat beserta salam mari kita curahkan kepada baginda Rasul Muhammad SAW, karena berkat perjuangannya lah Islam dapat tegak di dunia khususnya di bumi Indonesia tercinta ini. Kepada keluarga, para shahabatnya hingga pada ummatnya hingga yaumil qiyamah.

Sahabat Samudera Kehidupan yang dirahmati oleh Allah SWT, izinkan saya untuk menyampaikan suara hati saya:

AKU DAN JIWAKU

# Karena tidak melakukan dosa besar,
sering aku merasa tak memiliki dosa besar….
Padahal kumpulan dosa-dosa kecilku menjadi dosa besar

Jiwaku berkata :
” Ingatkah kamu betapa banyak dosa kecil yang
menyebabkan pelakunya Su’ul Khatimah (akhir yang buruk)?
Terkadang dosa kecil bisa berubah menjadi dosa besar...
Ketika rutin dilakukan;
Menganggap kecil dosa;
Merasa senang dengan dosa;
Menyepelekan perlindungan Allah;
Pamer dosa;
Menginspirasi pendosa lain."

Dan ingatlah ketika Ibnu Abbas r.a berkata :
" Wahai pemilik dosa, kamu pasti akan mengikuti dosa besar dari dosa yang lain,
Kurangnya rasa malumu kepada orang yang sebelah kanan dan kirimu adalah dosa besar,
Kamu tertawa sedangkan kamu tidak tahu apa yang akan diperbuat Allah padamu adalah Dosa besar.
Kebahagiaanmu dengan dosa yang kamu lakukan adalah dosa besar,
Kesedihanmu terhadap dosa ketika kamu kehilangannya adalah dosa besar.
Dan ketakutanmu dari angin yang jika menggetarkan pintumu , namun dosa yang kamu lakukan tidak menggetarkan hatimu dari pandangan Allah terhadapmu adalah dosa paling besar . "

# Karena ibadah wajib sudah kukerjakan.
Sering ku merasa amal kebajikanku sudah cukup.
Padahal tidak ada jaminan kualitas atas hal itu.

Jiwa ku berkata :
” Benar, Tidak ada jaminan kualitas atas hal itu”.
Jika ibadah yang kamu lakukan semata-mata hanya sebatas penggugur kewajiban, alangkah kasihannya kamu.Ibadah hanya beban, ritual, alakadarnya.
Kebohongan terbesar manusia adalah ketika mengganggap ibadah bukan kebutuhan.
Bagaimana mungkin kamu mengharap “Dicintai Allah” bila kamu tidak pernah melakukan” amalan-amalan yang dicintainya?
”ENERGI IBADAH akan memancar kuat jika kamu beribadah dengan amalan yang sangat dicintai Allah SWT dan digemari Rasulullah SAW,

# Karena kedua perekam itu tidak terlihat,
begitu nikmatnya kubicarakan kejelakan orang lain.
Padahal suara hatipun terekam oleh keduanya.

Jiwaku berkata :”Hindarilah Ghibah”. Ingatlah ketika seseorang mengalami azab kubur yang sangat pedih disebabkan karena ia suka menggunjing.
"Jauhilah kebanyakan dari prasangka
Sesungguhnya sebagian dari prasangka itu adalah dosa
Janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain
Janganlah sebagian kamu menggunjing sebagian yang lain
Sukakah diantara kamu memakan daging saudaranya sendiri yang sudah mati?
Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya
Dan bertakwalah kepada Allah
Sesungguhnya Allah Maha penerima taubat lagi Maha Penyayang"(QS Al-hujarat:12)

# Karena tak tahu kapan datangnya ajal.
Hampir tidak pernah kutulis dan kuucapakan wasiat.
Padahal utang dan janjikupun tak hanya satu dua.

Jiwa ku berkata : “Bayarlah utang, tuliskan wasiat, sebab utang kalau tidak dibayarkan didunia maka akan di bayar diakhirat”.
Dihari kiamat kelak , Allah SWT akan mengundang para penghutang (Shaahibud dain) dihadapan Qudratnya. Allah SWT berfirman “Wahai anak Adam! , mengapa kalian berhutang dan mengambil pinjaman atas orang lain?” . Mereka menjawab. “Wahai Tuhan kami, Engkau Maha Mengetahui bahwa kami mengambil hutang disebabkan kami tidak bisa makan, tidak bisa minum dan tidak berpakaian. Kami tidak menghambur-hamburkannya melainkan kami ditimpa kebakaran, kemalingan dan kebangkrutan”.
Allah SWT kembali berfirman, “Benar hamba-ku!, Aku lebih berhak membayar atas diri kalian semua”
Maka ditimbanglah amal mereka, sehingga lebih condong kepada kebaikan mengalahkan amal keburukan. Mereka dimasukkan ke dalam surga karena Rahmatnya (HR Ahmad dan Thabrani)

Lalu jiwaku melanjutkan, Sedang bagi yang berpiutang.
Allah SWT merahmati dan memuliakan orang yang memberi pinjaman pahala malah lebih baik dari sadaqah.
Rasulullah bersabda: “Rahmat Allah atas siapa-siapa yang mudah dalam membeli , mudah dalam menjual,mudah dalam membayar dan mudah dalam menagih”(HR :Bukhari)
( Memberikan kemudahan berarti meniadakan unsur yang memberatkan. Bisa dengan keleluasaan tempo pembayaran, memundurkan atau menghapus utang sama sekali)
Jiwakupun berkata : Tepatilah janji, salah satu ciri orang munafik adalah orang yang tidak menepati janji

# Karena kematian belum menghampiriku.
Sedikit kuperbuat untuk menghadapinya.
Padahal ketika itu keputusasaan pun tak ada guna.

Jiwaku berkata :” Ingatlah kematian!!!
Persiapkanlah bekal untuk kehidupan yang abadi.
Jadikanlah dunia sebagai ladang amal untuk akhiratmu "
Sesungguhnya kematian itu pasti datang.
Tidak ada yang tau kapan dia akan menjemputmu, mungkin esok. Lusa, seminggu lagi, sebulan lagi atau bahkan mungkin beberapa menit lagi.
Lihatlahlah usia mu, berapa banyak yang kamu investasikan untuk akhirat.
Berapa banyak yang digunakan untuk beribadah dan mengerjakan amal shaleh
Padahal tidurpun adalah kebaikan bila diniatkan.
Padahal bekerjapun adalah kebaikan bila di niatkan.
Di Yaumil akhir kelak di hadapan Allah SWT setiap menit, setiap detik akan diminta pertanggungjawabannya.

# Akupun tercenung, gemetar dan merinding
Ya ALLAH.... , ampunilah aku hambamu yang telah lalai ini...
Yang telah mendhalimi diri sendiri...,
atas Hidup yang belum memberi arti,
atas usia yang tersia-siakan,
atas waktu yang terbuang percuma,
atas janji yang terabaikan,
ibadah yang tidak seberapa...
Ya Allah aku Malu terhadap-Mu...
Aku takut atas Murka-Mu...,
Aku tidak Kuat menghadapi Azab-Mu....

Jiwaku berkata :
”Menangislah....,
Tangisilah dosa-dosa yang telah kamu lakukan
Yang telah menjadikan kamu orang yang lalai.
Sebelum hatimu benar-benar sakit dan mati....
Hati yang tidak bisa membedakan yang baik dan yang buruk
Hidupkanlah hatimu dengan Zikrullah
Lakukanlah ibadah-ibadah sunnah yang di cintai ALLAH.
bergaullah dengan orang-orang shaleh,
Kendalikan hawa nafsu,
Jauhkan diri dari hal-hal yang merusak iman, hindari kemaksiatan,
Pelihara matamu dari melihat yang diharamkan
Carilah seribu celah untuk melakukan kebaikan.

Teteskanlah airmata penyesalan,
Minumlah cawan kesedihan,
Taburkanlah debu diatas kepalamu
Nyaringkanlah tangismu didepan Sang Kekasih,
Serta bermunajatlah kepada Allah dikeheningan malam
Lalu ucapkan, “Wahai Tuhan, pindahkan aku dari hinanya maksiat kepada kemuliaan Taat!”
Mohonlah kepada Allah Tobat Nasuha,Tobat yang tulus kepada Allah, bersih dari segala kotoran, dan disertai penyesalan…
Jangan berputus Asa dari Rahmat Allah …
KARENA… .....
NERAKA...BUKANLAH UNTUKMU !!!...

YA ALLAH... hamba mohon….
Ya Allah, Walaupun aku begitu jauh dari hamba-hamba Mulia Pilihan-Mu,
Hamba Mohon… kokohkanlah kakiku untuk melangkah dijalan-Mu...
Kokohkan Jiwa dan hati-ku untuk menggapai Ridha-Mu,
Kokohkan Iman-ku sampai akhir nanti...

YA ALLAH Yang Maha Mulia, muliakanlah kami dengan ketakwaan...
Ya Allah Seandainya ini adalah hari terakhir hidup-ku maka terimalah taubat-ku ini karena begitu banyak dosa yang telah kulakukan
YA ALLAH Ampunilah dosa- dosa kami...
Amin...

Minggu, 29 Juni 2014

Aku masih sayang

             Setiap orang, baik Laki-laki atau pun Wanita tidak ingin ada yang namanya kata berpisah. Namun karena sesuatu hal dan alasan tertentu pasangan kekasih yang dimabuk cinta akhirnya memutuskan untuk berpisah, namun di sisi lain salah satu pihak tak ingin berpisah dan setelah berpisah pun pihak yang tak ingin berpisah itu mengatakan "Aku masih sayang". Begitu pun dengan saya, dikala saya sedang jatuh cinta dan tak ingin berpisah malah "Dia" ingin berpisah, satu lirik lagu dari Yana Julio, tentang cinta dan mengingatkan saya tentang mantan kekasih dan salah satu bentuk rasa cinta kasih saya, sebuah lagu : "Aku masih sayang"



Janganlah engkau membisu
dengarlah detak jantungku
Maafkan salah langkahku
tak mungkin kuulang lagi,
oh...kusadari kan arti cintamu

Reff:   Aku masih cinta
          sirnakan ragumu
          Aku masih saying
          dengarlah cintaku
          Kutak sanggup
          kehilangan lagi senyum manismu

Jangan hindari diriku
beri kesempatan sekali lagi
Lihat saja, lihat kasih
kubuktikan hasrat kasih
kusadari kan arti cintamu

Kuingin jalin lagi
indah cinta kita
Kupastikan, kekasih
cintaku hanya padamu

cintaku hanya untukmu

7 Doa Khusus di Bulan Ramadhan

             Bulan Ramadhan bagi umat Islam adalah bulan yang sangat mulia. Karenanya pada bulan ini pula, umat Islam memiliki doa-doa khusus yang tidak seperti bulan lain, dimana doa-doa ini dapat menambah pahala dan kesempurnaan ibadah puasa seorang umat muslim. Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
“Tiga orang yang tidak tetolak doanya: Orang yang sedang berpuasa ketika berbuka, imam yang adil dan doa orang yang terzhalimi.” (HR: At-Tirmidzi 2528).
1. Doa Melihat Hilal (Bulan Sabit) :
اللَّهُ أَكْبَرُ ، اللَّهُمَّ أَهِلَّهُ عَلَيْنَا بِالأَمْنِ وَالإِيمَانِ وَالسَّلاَمَةِ وَالإِسْلاَمِ وَالتَّوْفِيقِ لِمَا يُحِبُّ رَبُّنَا وَيَرْضَى ، رَبُّنَا وَرَبُّكَ اللَّهُ
“Allah Maha Besar. Ya Allah, munculkanlah hilal itu kepada kami dengan membawa keamanan dan keimanan, keselamatan dan Islam, membawa taufiq kepada apa yang Engkau ridhai, Rabb kami dan Rabb kamu adalah Allah.” (HR: At-Tirmidzi dan Ad-Darimi).

2. Istighfar dan Doa di Waktu Sahur :
Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman, “Dan yang memohon ampun di waktu sahur.” (QS. Ali Imran:17). “Dan di waktu-waktu sahur (akhir malam) mereka memohon am-pun (kepada Allah).” (QS. Adz-Dzariyat:18).
Apabila Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam mendapati waktu sahur beliau membaca doa:
سَمِعَ سَامِعٌ بِحَمْدِ اللَّهِ وَحُسْنِ بَلَائِهِ عَلَيْنَا رَبَّنَا صَاحِبْنَا وَأَفْضِلْ عَلَيْنَا عَائِذًا بِاللَّهِ مِنْ النَّارِ
“Semoga ada yang memperdengarkan pujian kami kepada Allah atas nikmat dan cobaan-Nya yang baik bagi kami. Wahai Rabb kami, dampingilah kami (peliharalah kami) dan berilah karunia kepada kami dengan berlindung kepada Allah dari api Naar.” (HR: Muslim 2718 dari hadits Abu Hurairah).

3. Doa Tamu Kepada Orang Yang Menghidangkan Makanan / Minuman :
اَللَّهُمَّ بَارِكْ لَهُمْ فِيْمَا رَزَقْتَهُمْ، وَاغْفِرْ لَهُمْ وَارْحَمْهُمْ.
“Ya Allah! Berilah berkah apa yang Engkau rezekikan kepada mereka, ampunilah dan belas kasihanilah mereka.” (HR: Muslim).
اَللَّهُمَّ أَطْعِمْ مَنْ أَطْعَمَنِيْ وَاسْقِ مَنْ سَقَانِيْ.
“Ya Allah! Berilah ganti makanan kepada orang yang memberi makan kepadaku dan berilah minuman kepada orang yang memberi minuman kepadaku.” (HR: Muslim).

4. Doa Apabila Berbuka Di Rumah Orang :
أَفْطَرَ عِنْدَكُمُ الصَّائِمُوْنَ، وَأَكَلَ طَعَامَكُمُ اْلأَبْرَارُ، وَصَلَّتْ عَلَيْكُمُ الْمَلاَئِكَةُ.
“Semoga orang-orang yang berpuasa berbuka di sisimu dan orang-orang yang baik makan makananmu, serta malaikat mendoakannya, agar kamu mendapat rahmat.” (HR: Sunan Abu Dawud 3/367, Ibnu Majah 1/556 dan An-Nasa’i dalam ‘Amalul Yaum wal Lailah no. 296-298. Dishahihkan oleh Al-Albani).

5. Doa Orang Yang Berpuasa Apabila Diajak Makan : 
إِذَا دُعِيَ أَحَدُكُمْ فَلْيُجِبْ، فَإِنْ كَانَ صَائِمًا فَلْيُصَلِّ وَإِنْ كَانَ مُفْطِرًا فَلْيَطْعَمْ.
“Apabila seseorang di antara kamu diundang (makan) hendaklah dipenuhi. Apabila puasa, hendaklah mendoakan (kepada orang yang mengundang). Apabila tidak puasa, hendaklah makan.” (HR. Muslim 2/1054).

6. Ucapan Orang Yang Berpuasa Bila Dicaci Maki :
إِنِّيْ صَائِمٌ، إِنِّيْ صَائِمٌ.
“Sesungguhnya aku sedang berpuasa. Sesungguhnya aku sedang berpuasa.” (HR. Al-Bukhari dengan Fathul Bari 4/103, Muslim 2/806).

7. Doa Yang Dibaca Pada Malam Lailatul Qadar :
Diriwayatkan bahwa ‘Aisyah Radhiyallahu ‘anha berkata, “Wahai Rasulullah, apa yang sebaiknya aku baca bila bertepatan dengan malam itu?” Rasulullah bersabda: “Bacalah:
اللَّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّي
“Ya Allah, sesungguhnya Engkau Maha Pemberi ampunan dan menyukai orang yang memohon ampunan, maka ampunilah aku.” (HR: At-Tirmidzi 3760, Ibnu Majah 3850, Ahmad VI/171, Al-Hakim I/530 dan An-Nasa’i dalam Amalul Yaum wal Lailah, silahkan lihat Shahih Jami’ At-Tirmidzi).
Label:


Sumber: http://blog.lazada.co.id/

Sabtu, 28 Juni 2014

penerimaan siswa baru MA Darul Anwar: Penerimaan Siswa Baru

penerimaan siswa baru MA Darul Anwar: Penerimaan Siswa Baru:

Telah dibuka penerimaan siswa baru MA Darul Anwar Boarding School
 Gelombang I   :  15 Mei s.d 25 Juni 2014
 Gelombang II  :  26 Juni s.d
Gelombang III :  15 Juli s.d 15 September 2014
Pendaftaran Gratiiiis,,,,,,,,,,,,,,,!


Tersedia Beasiswa bagi yang berprestasi
1. Peringkat 1 beasiswa SPP 6 bulan
2. Peringkat 2 beasiswa SPP 4 bulan
3. Peringkat 3 beasiswa SPP 2 bulan
4. Bebas biaya ujian nasional untuk peringkat 1 berturut-turut dari kelas X s.d Kelas XII

Kegiatan Ekstrakurikuler:
1. Pramuka
2. Marawis
3. Muhadhoroh
4. English Club
5. Bahasa Arab
6. Angklung

segera daftarkan anak ayah dan bunda semua ke MA Darul Anwar Boarding School
dengan membawa persyaratan lengkap
1. Pas Foto 3X4 4 Lembar
2. Pas Foto 4X6 4 Lembar
3. Surat Keterangan Hasil ujian 1 lembar
4. Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Kepala Sekolah 1 Lembar
5. Mengisi Formulir Pendaftaran
6. Gratis untuk yatim dengan catatan  tinggal di pesantren

Segera daftarkan anak anda ke cp terkait, segera hubungi:
1. Ust. Dedi Suhandi, S.Ag 0817863148
2. Ust. Ahmad Faizi 087809547917
3. Ust. Deni Herdianto, S.Si 087772375984
4. Ust. Yadi Suryadi, S.Akt 087772838640

Peristiwa di waktu Shubuh

              Ketika bedug Shubuh di tabuh dan berbunyi. "Bug.....! Bug.......! Bug.......!"
Suasana pun menggemparkan alam di Shubuh pagi. Lalu, berkumandanglah suara Adzan. Adzan pun mendayu dan memecah kesunyian di Shubuh hari, namun tiada insan yang beranjak dari alam mimpinya sehingga kemakmuran Mesjid tak tampak di waktu Shubuh. Mesjid yang mewah tak nampak aura kemewahannya dikarenakan para pemakmur tak jua datang tuk melaksanakan perintah Allah Ta'ala.

Ayo bangunlah !!!
Tunaikan perintah Allah, Sujud Mengharap Keridhoan dan Magfirroh Allah

Ayo segera bangkit!!!
Bangkit untuk laksanakan perintah Allah
untuk sujud dan mengharap Ampunan-Nya

http://madabsda14.blogspot.com/

Terinpirasi dari lagu Raihan: "Peristiwa Shubuh"

Jumat, 27 Juni 2014

Doa di hari Jum'at





Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Segala puji bagi  Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan salam kepada Nabi kita Muhammad, keluarga dan sahabatnya.
Para pengunjung Samudera Kehidupan yang semoga selalu mendapat perlindungan Allah SWT.  Hari Jum’at hari penuh barokah. Di antara kebarokahan di hari tersebut, Allah Ta’ala memberi satu waktu utama untuk memanjatkan do’a kepada-Nya. Di mana do’a saat itu adalah do’a yang mustajab (mudah diijabahi).
Dari Abu Hurairah, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam menyebutkan tentang hari Jum’at, lantas beliau bersabda,

فِيهِ سَاعَةٌ لاَ يُوَافِقُهَا عَبْدٌ مُسْلِمٌ ، وَهْوَ قَائِمٌ يُصَلِّى ، يَسْأَلُ اللَّهَ تَعَالَى شَيْئًا إِلاَّ أَعْطَاهُ إِيَّاهُ

“Di hari Jum’at terdapat suatu waktu yang tidaklah seorang hamba muslim yang ia berdiri melaksanakan shalat lantas ia memanjatkan suatu do’a pada Allah bertepatan dengan waktu tersebut melainkan Allah akan memberi apa yang ia minta.”[1]

Kapan waktu mustajab yang dimaksud?
Para ulama menyebutkan beberapa pendapat dalam masalah ini yaitu tentang kapan waktu yang dimaksud. Ada riwayat dari Imam Muslim, yaitu hadits Abu Musa radhiyallahu ‘anhu yang menyebutkan waktu yang dimaksud.
Dari Abu Burdah bin Abi Musa Al Asy’ari. Ia berkata, “’Abdullah bin  ‘Umar bertanya padaku, ‘Apakah engkau pernah mendengar ayahmu menyebut suatu hadits dari Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam mengenai waktu mustajabnya do’a di hari Jum’at?” Abu Burdah menjawab, “Iya betul, aku pernah mendengar dari ayahku (Abu Musa), ia berkata bahwa Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

هِىَ مَا بَيْنَ أَنْ يَجْلِسَ الإِمَامُ إِلَى أَنْ تُقْضَى الصَّلاَةُ

“Waktu tersebut adalah antara imam duduk ketika khutbah hingga imam menunaikan shalat Jum’at.”[2]

Kata Syaikh Musthofa Al ‘Adawi, “Hadits ini memiliki ‘illah (cacat) dan tidak shahih. Al Hafizh Ad Daruquthni Rahimahullah menyatakan cacatnya hadits tersebut. Al Hafizh Ibnu Hajar juga menyatakan hal yang sama bahwa hadits tersebut memiliki ‘illah karena adanya idhthirob dan inqitho’ (sebab yang membuat hadits menjadi dho’if, pen).”

Ada hadits lain yang secara sanad shahih menyebutkan tentang kapan waktu mustajab di hari Jum’at yang dimaksud. Hadits tersebut adalah hadits Jabir bin ‘Abdillah radhiyallahu ‘anhu, dari Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam, beliau bersabda,

« يَوْمُ الْجُمُعَةِ ثِنْتَا عَشْرَةَ ». يُرِيدُ سَاعَةً « لاَ يُوجَدُ مُسْلِمٌ يَسْأَلُ اللَّهَ عَزَّ وَجَلَّ شَيْئًا إِلاَّ آتَاهُ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ فَالْتَمِسُوهَا آخِرَ سَاعَةٍ بَعْدَ الْعَصْرِ ».

“(Waktu siang) di hari Jum’at ada 12 (jam). Jika seorang muslim memohon pada Allah ‘azza wa jalla sesuatu (di suatu waktu di hari Jum’at) pasti Allah ‘azza wa jalla akan mengabulkannya. Carilah waktu tersebut yaitu di waktu-waktu akhir setelah ‘Ashar.”

[3] Kata Syaikh Musthofa, “Walaupun sanadnya shahih, namun hadits tersebut memiliki ‘illah (cacat)”. Karena hadits dikatakan shahih tidak semata-mata dilihat dari sanadnya yang selamat, namun juga dilihat adakah ‘illah (cacat) dalam hadits tersebut ataukah tidak. Demikianlah yang dapat dipahami dari ilmu mustholah hadits.
Pendapat yang disebut dari hadits terakhir, itulah yang lebih mendekati tentang maksud waktu di hari Jum’at.  Kata Syaikh Musthofa Al ‘Adawi rahimahullah, “Namun demikian, sudah sepantasnya seorang muslim berusaha untuk memperbanyak do’a di hari Jum’at di waktu-waktu yang ada secara umum.”

Ibnu Hajar sendiri menyebutkan ada 40 pendapat dalam masalah ini. Beliau rahimahullah mengatakan,

أَنَّ كُلّ رِوَايَة جَاءَ فِيهَا تَعْيِين وَقْت السَّاعَة الْمَذْكُورَة مَرْفُوعًا وَهْم ، وَاَللَّه أَعْلَم .

“Setiap riwayat yang menyebutkan penentuan waktu mustajab di hari Jum’at secara marfu’ (sampai Nabishallallahu ‘alaihi wa sallam) memiliki wahm (kekeliruan). Wallahu a’lam.”[4]

Jadi, yang mestinya dilakukan adalah hendaknya setiap muslim memperbanyak do’a di sepanjang hari Jum’at untuk mendapatkan keutamaan terkabulnya  do’a, tidak dikhususkan pada waktu tertentu mengingat alasan yang telah diulas di atas. Moga Allah perkenankan setiap do’a-do’a kita.[5]

Wallahu waliyyut taufiq. Shalawat dan salam kepada Nabi kita Muhammad, keluarga dan sahabatnya.


[1] HR. Bukhari no. 935 dan Muslim no. 852.
[2] HR. Muslim no. 853.
[3] HR. Abu Daud no. 1048. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih. Syaikh Musthofa Al ‘Adawi menyatakan adanya cacat dalam hadits ini walaupun sanadnya shahih.
[4] Fathul Bari, 11/199.
[5] Tulisan ini adalah faedah ilmu dari pembahasan Syaikh Musthofa Al ‘Adawi hafizhohullah (ulama Mesir dan termasuk murid Syaikh Muqbil) dalam kitab beliau Fiqhud Ad Du’a, terbitan Maktabah Makkah, cetakan pertama, 1422 H, hal. 46-48.

Sumber:  Sumber http://www.rumaysho.com