"Menginspirasi anda semua"

This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Selasa, 27 Mei 2014

Pendidikan Tanpa batas ruang dan waktu

          Pesantren. mungkin banyak orang yang mengernyitkan dahi bila mendengar kata pesantren. suatu tempat yang kuno, tidak bergengsi dan tanpa prestise apalagi prestasi. mengapa kami mengatakan demikian??? karena memang adanya begitu. dunia pesantren seakan-akan jauh dari berita positif dan jauh dari minat para generasi muda saat ini. Pesantren seakan-akan terkubur di telan zaman dan era globalisasi yang katanya  mengagungkan kebebasan bagi warga negara khususnya dalam memilih pendidikan untuk anak-anaknya. Kami akui Pesantren jauh dari penglihatan masyarakat dan aparatur pemerintah dalam pengembangan kurikulum apalagi pengembangan sarana prasarana. Padahal, Pesantren adalah sistem pendidikan pertama dan awal yang berkembang pertama kali di Indonesia khususnya ketika zaman kerajaan Islam mulai menancapkan kakinya di bumi Nusantara dengan pemimpin terdepannya adalah para wali songo. Sebagaimana diketahui, saat ini tercatat ratusan pondok pesantren di Banten khususnya di kabupaten Serang. Mungkin ada seratus yang tercatat di kantor kemenag kabupaten serang, namun masih ada diluar sana pondok pesantren-pondok pesantren yang berdiri yang tanpa izin operasional Kantor Kemenag namun memiliki semangat yang tinggi dalam membantu mencerdaskan kehidupan bangsa, sehingga tanpa izin operasional pun mereka tetap ikhlas dan ridho tetap melanjutkan pendidikan pondok pesantrennya.

       Madrasah Aliyah Darul Anwar Boarding School, dalam hal ini kami berangkat dari pendidikan pondok pesantren yang telah lama berdiri selama 27 tahun sejak 1 januari 1987. Induk pendidikan kami adalah Pondok Pesantren Darul Anwar yang sejak berdirinya telah melahirkan ulama-ulama dan ustadz yang sangat berkompeten di bidangnya sehingga dapat membuka sendiri Pondok Pesantren dengan kualitas ilmu yang dimilikinya. Madrasah Aliyah Darul Anwar Boarding School sering disingkat dan di panggil dengan MADABS ini sadar bahwa pengaruh budaya barat sangat rentan terhadap perkembangan generasi muda  dan dapat menjadi pintu keluarnya pemikiran yang bebas atau liberal, sehingga oleh sebab itu MADABS perlu didirikan dan dibentuk dengan semangat untuk meng-Counter serangan-serangan berbahaya dari orang-orang salibis kristen dan yahudi. dengan semangat membantu  perkembangan pendidikan dan berupaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia yang dilandasi dengan moral Islam dan Pancasila, kami Civitas Akademika Pondok Pesantren Darul Anwar dengan penuh semangat dan dengan berucap Bismillahirahmanirrahim, MADABS dengan segala kondisi yang ada dan sumber daya yang sudah dilisensi oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan dengan dukungan dari kepala Kantor kemenag kabupaten serang melalui SK no:
K W 2 8 . 4 / P P 0 6 / 1 6 2 / 2 0 1 1

MADABS, dapat berdiri dengan yakin untuk bersama-sama dengan masyarakat untuk membina umat, kami telah berdiri selama 3 tahun sejak pendirian tanggal 18 April 2011, saat ini kami baru meluluskan satu angkatan sebanyak 10 orang anak, kami masih harus berbenah karena denga  sumber daya yang ada kami masih tertinggal dari madrasah/ sekolah yang lain karena kami baru memiliki 2 gedung dengan  rincian satu gedung dengan 5 ruang yang terdiri 2 ruang kelas, 1 ruang guru, satu ruang kepala madrasah dan satu ruang kantor. satu gedung lagi ruang kelas yang diperuntukan untuk ruang kelas 12 yang merupakan gedung ruang kelas baru hasil dari bantuan PENMA Provinsi Banten.

Maka dari itu kami mengajak kepada handai taulan, insan pemerhati pendidikan yang berupaya untuk membantu lembaga madrasah seperti kami yang terketuk hatinya untuk membantu kami dalam rangka perluasan gedung dan penambahan srana prasarana madrasah yang dalam hal ini madrasah memerlukan:

1. Ruang Perpustakaan lengkap dengan buku-buku bermutu
2. Lab Komputer
3. Lab Bahasa
4. Lab Fisika dan Kimia
5. Sarana dan Prasarana Olahraga

jika bapak/ibu berminat untuk melakukan investasi akhirat yang Insya Allah Investasi yang bapak keluarkan menjadi tiket bapak/ibu sebagai jalan ke surga kelak. silahkan memghubungi kami di

0817863148 dengan Ust. Dedi Suhandi, S.Ag
087772838640 dengan Ust. Yadi Suryadi, S.E, Ak
di nomor rekening1002325302

Terima Kasih,
Billahi Fissabilil Haq.

Wassalamu'alaikum



 

Sabtu, 24 Mei 2014

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2014


 MA Darul Anwar, Peserta Kompetisi  Sains Madrasah 2014







Rabu, 21 Mei 2014

Visi dan Misi Madrasah Aliyah Darul Anwar

Visi

Terbentuknya kader ulama yang handal, berwawasan luas dan berpola hidup bijaksana.


Misi

1. Mewujudkan suasana belajar yang aman, nyaman dan menyenangkan
2. Mewujudkan lingkungan belajar yang agamis, harmonis dan dinamis
3. Mewujudkan sumber daya manusia yang bertauhid, berakhlak mulia, berpola fikir cerdas, mawas dan           ikhlas
4. Mewujudkan pribadi muslim yang da'i, dan da'i yang berkepribadian muslim


Tujuan

Mewujudkan sumber daya manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, berilmu pengetahuan, berwawasan luas, berpola berfikir cerdas, berperilaku mawas, beretos kerja dan bermanfaat buat pribadi, umat dan masyarakat.